Belajar Bahasa Inggris Kok Susah Ya?

Bagi sebagian kita mempelajari bahasa Inggris terasa begitu sulit. Padahal jika kita bisa berbahasa Inggris tentu banyak manfaat yang kita peroleh. Dari mudahnya mendapatkan informasi terbaru, memudahkan komunikasi dengan orang asing. Mungkin tips berikut bisa dicoba untuk mempermudah dalam belajar bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, bahasa yang banyak di gunakan sebagai bahasa di berbagai belahan negara. Oleh karenanya mempelajari bahasa Inggris sangat di tekankan. Sejak SD hingga SMA bahkan sampai kuliah terkadang kita belajar bahasa Inggris, namun kadang belum fasih juga berbahasa Inggris.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membantu mempermudah kita dalam berbahasa Inggris:

  • Rajin membuka kamus bahasa Inggris - Indonesia atau sebaliknya. Tidak hanya membuka, tentu kita berusaha untuk menambah hafalan dari suku kata baru
  • Suka membaca teks berbahasa Inggris. Paham tidak paham, coba rajin membaca teks berbahasa Inggris, selingi juga dengan membuka kamus untuk mencari arti kata yang tak di ketahui
  • Menonton video berbahasa Inggris dengan subtitle berbahasa Inggris. Dengan ini kita akan tau bagaimana bentuk pengucapan kata dalam bahasa Inggris, dan membiasakan telinganya dengan ucapan bahasa Inggris.
  • Terkadang mempelajari buku-buku grammar sangat membantu. Aturan dalam membentuk kalimat dan bertata bahasa Inggris lebih kita pahami.
  • Untuk membuat tulisan dalam bahasa Inggris kita bisa memanfaatkan google translate atau sejenisnya, dengan mencoba memperbaiki jika ada grammar yang terasa salah. Jika masih belum paham grammar setidaknya kita menulis bahasa Inggris menggunakan kata sederhana yang kita ingat. Jangan takut salah.
  • Poin yang paling penting sebenarnya adalah sering melakukan pengulangan dan menjadikannya sebagai kebiasaan.
Memperlajari bahasa apapun, jika kita terbiasa mendengar, mengucapkan dan menulis lama-kelamaan kita akan paham. Jika tak pernah di ulang, di asah dan di gunakan dalam keseharian tentu amat sulit kita dalam mempelajari suatu bahasa.

Semoga bermanfaat...

Comments

  1. Terimakasih kak. Alhamdulillah belakangan lumayan sering update kak. Terimakasih sudah mampir

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)