Manajemen Emosi

Buku yang ditulis Oleh Triantoro Safaia dan Nofrans Eka Saputra dengan judul Manajemen Emosi (Sebuah Panduan Cerdas Bagaimana Mengelola Emosi Positif dalam Hidup Anda) berisi panduan langkah-langkah bagaimana mengelola emosi kita. Buku ini saat cocok dibaca untuk orang yang merasa sulit untuk mengotrol emosinya. Baik itu saat mengalami kesusahan, stress, kecemasan, gelisah, dsb. Dengan memiliki kemampuan memanajemen emosi kita akan bisa menjalani hidup dengan emosi yang lebih stabil.

Dalam buku ini kita dipaparkan pengertian, penyebab, jenis dari emosi negatif secara rinci. Diawal Bab dipaparkan mengenai Stres, Kecemasn, Post-Traumatic Stress Disorder, Marah, Coping. Jadi permasalahan tersebut dipaparkan secara rinci, dengan demikian kita lebih mengenal ciri-ciri dari emosi tersebut. Didalam pemaparannya, buku ini menyediakan kuisoner-kuisonr untuk memberi skoring atau penilaian dari suatu jenis perasaan. Jadi kita dapat mengetahui tingakat suatu emosi kita berdasarkan nilai skor yang kita peroleh, dengan demikian kita jadi lebih mengenal perasaan kita sendiri

Dari perasaan negatif yang dipaprkan kita akan dipaparkan pula solusi, teknik-teknik untuk mengatasi perasan-perasaan negatif. Ada banyak teknik terapi manajemen emosi yang dipaparkan diantaranya yaitu: Teknik Please Master, Terapi Restrukturasi Kognitif, Terapi Relaksasi, Spiritual-Emotionl-Freedom Technique, Terapi Humor, Terapi Musik, Terapi Bermain, dan beberapa terapi lainnya. Dengan bayaknya terapi atau teknik manajemen emosi yang dipaparkan kita dapat memilih teknik yang paling sesuai dan paling mudah kita lakukan.

Buku ini direkomendasikan untuk yang pinginbisa lebih mengenal perasaan-perasaannya, mengatasi perasaan negatif yang dialami, dan bisa memanajemen atau mengatur perasaannya.
Sumber Gambar: www.tokopedia.com

Selamat membaca...
Semoga Bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)