Friday, March 23, 2012

PCLinuxOS



       Sy mau coba bahas tentang Pclinux Os yang jalan di hardisk eksternal. Sepertinya ada perbedaan antara yang diinstal di hardisk internal dengan yang diinstall di hardisk eksternal. Entah mengapa kalo yang di hardisk eksternal terminal super usernya kok ndak da. Saya jadi binggung padahal mau nginstal program di OS ini tapi karena berulang kali mencoba mencari pengaturan biar instal programnya tanpa menjadi ‘root’ terlbih dahulu dan belum ketemu-ketemu saya jadi frustasi deh kok ndak bisa-bisa.

      Ya jadinya laptop saya yang hardisk internalnya rusak hanya bisa untuk nonton movie, denger musik plus buka-buka file pdf aja. Blum bisa dipake edit-edit word soalnya  software tambahan ndak bisa di masukkan.

      Mau pake  ubuntu yang udah ada open office nya tapi ubuntu ngak bisa langsung jalan dari hardisk eksternal harus buat CD khusus sendiri yang scrib nya perlu ditambah-tambah. Ngeliat perintah nya ja sudah sulit jadi sya ngak bisa buatCD khusus itu. Tapi kayaknya tu perlu di coba biar laptopnya bisa berjalan seperti biasa. Ndak Cuma untuk nonton movie ja.

SEKIAN….

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru