Menjaga Kesegaran dan Kebugaran Badan


Kesegaran dan kebugaran badan adalah hal yang sangat kita butuhkan. Kalau kita tidak memilikinya segala aktivitas kita tidak bisa berjalan dengan lancar. Brikut beberapa tips dari pengalaman saya:

  • ·         Hindari makan berlebihan. Biasanya kalo kita makan berlebihan, rasa kenyang akan datang yang menyebabkan kita malas untuk beraktivitas. Apalagi jika rasa kantuk datang.
  • ·         Jangan tidur secara berlebihan. Tidur memang dibutuhkan oleh kita semua, namun jika berlebihan pasti memiliki dampak negatif. Biasanya kalu kita berlebihan dalam tidur badan menjadi malas, pegal-pegal dan sulit diajak untuk bergerak.
  • ·         Perbanya minum air putih. Banyak orang yang sudah tau bahwa air putih adalah salah satu cara ampuh menjaga kesehatan, hal ini dikarenakan air putih berfungsi sebagai pelarut yang paling baik, termasuk melarutkan racun dalam tubuh.
  • ·         Rutin berolahraga. Dengan rutin berolahraga, walpun olah raga sederhana seperti jalan santai selama 15 menit setiap harinya. Olah raga dengan rutin dapat membantu badan ini tetap segar dan bugar.
  • ·         Perbanyak makan sayuran dan buah. Sayur sudah terkenal mengandung banyak serat. Dengan serat ini akan membantu sistem pencernaan kita. Sedangkan buah-buahan banyak mengandung vitamin yang membantu menjaga kekebalan tubuh.
  • ·         Kurangi rokok. Dengan menguarangi rokok berarti kita memberi kesempatan pada tubuh untuk beristirahat adi asupan racun pada rokok.
gambar diambil di http://ukmsentral.com
Cuma itu yang bisa saya bagikan, semoga informasi sederhana ini bisa bermanfaat….

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)