Keajaiban Otak Bag.1


BAB I
PENDAHULUAN
1.1    Latar Belakang
Setiap orang memiliki suatau organ yang sungguh menakjubkan tapi banyak orang yang tidak tahu cara memanfaatkan dan menggunakan secara optimal dan maksimal. Oragan itu adalah otak. Organ ini memiliki kemampuan daya tampung yang amat luar biasa. Otak merupakan anugrah dari Tuhan yang harus kita syukuri.
­­Tuhan memberikan manusia kemapuan yang tidak terbatas yang belum pernah ter-ekplopre oleh jenius paling pintar sedunia sekalipun. Tujuan semuanya itu agar manusia bisa menaklukkan dunia dan menjadi penguasa atas semua cipataanNya. Seharusnya manusia sadar bahwa kecerdasannya itu adalah anugerah Tuhan sebagai makhluk ciptaan yang mulia yang seharusnya dipakai untuk menyembahNya dan bukan untuk menentangNya.
Semakin banyak seseorang belajar, maka semakin ia tahu bahwa betapa sedikitnya apa yang telah ia ketahui.
Setiap manusia di anugerahi sebuah organ yang begitu berharga dalam mengisi hari-hari kita dengan lebih berarti. Para ilmuwan meyakini bahwa otak menjadi sebuah organ yang cukup penting untuk membedakan manusia menjadi makhluk yang paling sempurna di bandingkan makhluk lain ciptaan Tuhan YME. Lalu sudah kenalkah kita dengan organ ini? Semoga informasi berikut bisa sedikit menambah pengetahuan kita tentang kesempurnaan anugerah Tuhan YME.
1.2         Permasalahan
1.2.1         Jelaskan struktur otak ?
1.2.2         Jelaskan bagian-bagian otak ?
1.2.3         Bagaimana hubungan kinerja panca indra dengan otak ?
1.2.4         Bagaimana beda otak dalam beberapa segi ?
1.2.5        Apa saja metode yang digunakan untuk memaksimalkan kinerja otak?
1.2.6        Apa saja panyakit yang dapat menyerang otak ?
1.2.7        Bagaimana cara menjaga kesehatan otak ?
1.3         Tujuan penulisan
1.3.1         Menjelaskan struktur otak
1.3.2  Menjelaskan bagian-bagian otak
1.3.3  Menjelaskan hubungan kinerja panca indra dengaan otak
1.3.4         Memberikan informasi mengenai perbedaan otak, yaitu dari segi jenis kelamin maupun segi belahan otak (otak kanan/ kiri)
1.3.5         Menginformasikan metode untuk memaksimalkan kinerja otak
1.3.6         Menjelaskan penyakit yang dapat menyerang otak
1.3.7         Menginformasikan langkah-langkah menjaga kesehatan otak
1.4         Manfaat karya tulis
Dengan tulisan ini penulis berharap dapat memberikan gambaran betapa menakjubkannya otak yang telah dianugrahkan oteh Tuhan kepada setiap manusia. Melalui tulisan ini pembaca diharapkan dapat lebih memanfaatkan dan memaksimalkan kinerja otak yang telah dimiliki, dengan begitu setiap orang tidak perlu merasa rendah diri, merasa bodoh, merasa tidak memiliki kemampuan atau merasa dirinya selalu dalam kekurangan. Selain itu dalam tulisan ini akan diinformasikan penyakit yang dapat menyerang otak, tak tupa akan diberikan langkah-langkah untuk menjaga kesehatan otak. Semoga dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membaca tulisan ini.
1.5         Metode penulisan
Metode yang digunakan dalam penulisan karya tulis ini adalah daftar pustaka, yaitu mengumpulkan informasi melalui buku-buku dan internet.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)