Manajemen Waktu

Pernah merasa begitu sibuk, terhimpit waktu, seakan dikejar-kejar waktu. Disaat seperti itu terkadang kita menyesal. Mengapa waktu yang sebelumnya terasa lapang tidak dimanfaatkan secara optimal dan efektif. Disinilah pentingnya manajemen waktu. Beberapa prinsip Manajemen waktu yaitu:
  1. Menentukan skala prioritas
  2. Perencanaan waktu secara rinci dan komitmen dalam plaksanaannya.
  3. Mengurangi waktu untuk nongkrong atau aktifitas yang kurang produktif
  4. Gunakan waktu untuk hal yang positif
  5. Belajar dari kegagalan memanajemen waktu

Diantara point-point diatas manajemen waktu perlu untuk tetap menjaga keseimbangan, jangan sampai lupa untuk diri sendiri, keluarga atau lingkungan sekitar. Jangan hanya terfokus untuk sekolah, kampus atau lingkungan kerja. Terkadang kalau kita memfokuskan waktu hanya disatu sisi saja, nantinya akan ada yang terasa kurang, atau kesuksesan yang diraih kurang terasa nikmat.

Semoga bermanfaat…

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)