Manajemen Waktu
Pernah merasa begitu sibuk, terhimpit waktu, seakan
dikejar-kejar waktu. Disaat seperti itu terkadang kita menyesal. Mengapa waktu
yang sebelumnya terasa lapang tidak dimanfaatkan secara optimal dan efektif.
Disinilah pentingnya manajemen waktu. Beberapa prinsip Manajemen waktu yaitu:
- Menentukan skala prioritas
- Perencanaan waktu secara rinci dan komitmen dalam plaksanaannya.
- Mengurangi waktu untuk nongkrong atau aktifitas yang kurang produktif
- Gunakan waktu untuk hal yang positif
- Belajar dari kegagalan memanajemen waktu
Diantara point-point diatas manajemen waktu perlu untuk
tetap menjaga keseimbangan, jangan sampai lupa untuk diri sendiri, keluarga
atau lingkungan sekitar. Jangan hanya terfokus untuk sekolah, kampus atau
lingkungan kerja. Terkadang kalau kita memfokuskan waktu hanya disatu sisi
saja, nantinya akan ada yang terasa kurang, atau kesuksesan yang diraih kurang
terasa nikmat.
Comments
Post a Comment