Belajar dan nikmatilah


Ya terkadang kata belajar, merupakan kata yang bikin orang merasa bosan, tegang dan gak bersemngat. Yah, mungkin itu adalah salah satu akibat dari salah cara dalam pembelajaran. Jadi udah terekam dalam otak bahwa yang namanya belajar itu sebagai suatu yang membosankan. Tapi coba kita belajar dengan menikmati apa yang sedang kita pelajari, pasti ceritanya berbeda. Kalau kita belajar dengan menikmati segala yang kita pelajari kemungkinan besar ilmu itu akan masuk dan meresap dengan lebih cepat. Ngak pake lama. Apalagi dibarengi dengan bermail yang termasuk dalam hobby kita. Ngak da kata bosannya. Kalo bosan ya lebih lama ketimbang yang biasa.

Hal itu yang harus kita miliki, menikmati proses pembelajaran. Ngak pernah bosan. Apa manfaatnya untuk kita? Semakin senang belajar, wawasan semakin luas, berdampak ke perilaku kita, akhirnya kita bisa menikmati pula yang namanya kehidupan ini. Coba orang malas belajar, kemungkinan hidupnya mungkin sangat membosankan. Belajar membuat kita tetap bersemangat, semangat yang terus membara ngak akan padam untuk menemukan dan mempelajari hal baru yang ada didunia ini.

Yakin dengan kemampuan kita, meambah mkna dari pembelajaran. Tapi ngak boleh cepet puas juga terhadap ilmu yang telah kta milki,. Sebenarnya dengan bertambanya ilmu yang kita miliki, hal itu sebenarnya harus membuat kita untuk lebih bersahaja, lebih bijaksana.. bukan menyebabkan diri menjadi orang yang sombong dan lupa diri.

Semoga bermanfaat,..
Tetap Semangat untuk terus Belajar....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)