Semangat kuliah yang dipadukan keinginan berwirausaha


Kuliah sebenarnya adalah jalur kita untuk memperdalam kemampuan dan pengetahuan megenai bidang yang kita senangi, bisa teknik, ekonomi,kedoteran, keguruan, dll. Tapi sebenernya ada hal lain yang harus diresapi setiap mahasiswa/i bahwa kuliah itu bisa membantu kita untuk menjadi lebih dewasa, lebih bisa beradaptasi kalo di dunia kerja atau masyarakat. Tapi ngak Cuma pas kuliah aja bisa, waktu SMA juga bisa. Semua orang rata-rata sih pingin cpet selese kuliah, trus cari kerjaan dengan gelar yang dimiliki. Tapi sebenernya ada minoritas yang sengaja menunda lulus dari perkuliahan, alasanny biar nambah pengalaman dalam bersosialisasi, cari temen, nambah pengalaman kerja atau pun keasykan berorganisasi.
Semua punya kekuarangan dan kelebihan masing-masing. Yang cepet kuliah, aktif dalam beorganisasi, punya banyak teman jadi ngak bingung setelah lulus, ada yang di tuju untuk bekerja. Secara mental dan sosial udah matang lah. Tapi kadang da lho yang cepet lulus kuliah, bingung cari kerjaan. Boleh kita cepat, tapi setidaknya da link yang bisa dituju untuk kerja. Coba dari sejak kuliah udah berpikir untuk berwirausaha, bener-bener di garap. Jadi setelah kuliah lebih mantap, ngak bingung cari kerja.
Kalo seseorang aktif berorganisasi, manfaatnya terasa, dari sisi mental yang terasa membuat kita semakin dewasa, jaringan teman yang semakn luas. Tapi ada perlu perhatikan dan ingat, jangan sampai kelolosan kuliahnya karna terlalu aktif dalam berorganisasi,kuliah jadi ditinggalkan. Bener-bener harus beri  peringatan untuk diri sendiri kuliah harus punya target, mau kemana, untuk target kerja. Cita-cita yang ingin dikejar. Jangan sampek di lupakan tugas pokok dari seorang mahasiswa. Banyak cerita karena terlalu aktif berorganisasi, kuliah dilupakan, akhirx kuliah di DO. Susah kalo udah kayak gitu. Emang ada cerita positif walau di DO mereka tetap menunjukkan prestasi yang gemilang di masyarakat. Tapi alangkah lebih baik, wisuda iya, berprestasi di masyarakat pun iya.

Semoga bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)