Cara Lolos Tes Wawancara Kerja

Kerja-kerja, itulah yang dipikirkan para siswa SMK atau sarjana yang baru lulus. Mencari kerja akan jadi prioritas utama. mencari informasi dari teman, koran atau internet. Dalam prosesnya melamar kerja biasanya akan melewati beberapa tahap, dari kelengkapan administrasi, ujian tertulis, kesehatan dan yang terakhir tes wawancara. Jika tahap-tahap awal telah terpenuhi penentuan diterima atau tidaknya seseorang biasa ditentukan saat tes wawancara. Tak jarang orang yang merasa dirinya telah yakin diterima namun setelah tes wawancara ternyata gagal. Untuk kita-kita yang mau cari kerja dirasa sangat bermanfaat deh membaca salah satu buku yang berjudul 77 Jurus Jitu Lolos Tes Wawancara Kerja karya Sylvina Savitri.
Dalam buku ini dibahas dengan jelas apasaja yag perlu disiapkan untuk menghadapi tes wawancara disertai juga berbagai macam pertanyaan yang sering diajukan pewawancara. Pada intinya sebelum wawancara kita harus berusaha mengenal diri sendiri, mengetahui kekurangan dan kelebihan diri, motivasi gabung ke perusahaan tersebut, dll. selain mengenal diri sendiri ada baiknya kita juga mengenal perusahaan yang dituju, dari visi misi, prestasi atau hal-hal lain yang penyangkut prusahaan yang dituju.

Dalam tes wawancara kita harus bisa 'menjual diri'. Jadi diusahakan menunjukkan kelebihan kita secara jujur tanpa melebih-lebihkan yang nantinya terkesan bohong, untuk kekurangan diri pun diusahakan menunjukkan kekurangan yang bisa sekaligus menjadi kelebihan diri. Buku ini ditutup dengan pertanyaan " berapa gaji yang diinginkan?". Untuk jawaban ini diperlukan pengetahuan mengenai standard gaji yang diberikan. Kita jangan menuntut dari standard perusahaan Biasanya kebanyakan orang menjawab "terserah perusahan", jika jawabannya seperti ini biasanya prusahaan akan memberi gaji minimal. Oleh karena itu kita harus menunjukan suatu kelebihan kita untuk menuntut gaji yang lebih tinggi. Untuk lebih jelasnya bisa langsung baca nih buku...

Semoga Bermanfaat...

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)