Change YourSelf into Swan

Dari Judulnya aja udah kedengeran rada aneh. Judul buku yang ditulis oleh Femi Olivia ini diarteikan sebagai "Iteik Buruk Rupa juga bisa Jadi Bintang". Buku yang sebenarnya ditulis khusus utnuk cewek (Seri cewek Smat) bisa juga kok dibaca cowok-cowok. Tinggal ganti kata cantik dalam buku dengan ganteng di dalam hati (rada maksa). Buku ini ditulis secara keseluruhan untuk menumbuhkan rasa percaya diri untuk cewek-cewek yang selalu merasa dirinya selalu kekurangan, menumbuhkan / meningkatkan Self Image dan Kecerdasan Pribadi agar lebih Cantik (ganteng untuk yang cowok), Menarik, dan Bahagia.
Buku ini diawali kisah-kisah wanita yang secara fisik memiliki kekurangan dan tidak menarik. Namun memiliki daya tarik tersendiri secara kepribadian dan kehlian. Contohnya ada Susan Boyle yang terkenal melalui acara Britain's Got Talent, pada awal penmamilanya diaudisi Susan dipandang sebelah mata oleh para juri karena penampilannya yang begitu apa adanya. Namun setelah menunjukkan kemampuan bernyanyinya Susan begitu mempesona semua juri dan penonton yang hadir. Susan saat ini menjadi penyanyi kebangaan masyarakat inggris. Ada juga Hee Ah Lee seorang pianis yang terlahir tidak sempurna, yaitu tangan yang terdiri dari dua jari seperti capit kepiting. Tp Hee Ah Lee selain mempesona melalui kemampuannya bermain piano, juga mempesona melalui kepribadiannya.


Banyak sekali tips dan langkah-langkah yang dipaparkan secara bertahap. Namun ada satu tips yang sederhana dan mudah untuk dilakukan, yaitu terapi Senyum. Dalam buku ini dipaparkan langkah-langkahnya sbb:

"Sebelum memulai terapi, siapkan beberapa alat yang diperlukan. Cari ruang atau tempat dengan cermin, lilim aromatik untuk menyegarkan ruangan dan membuat Anda merasa lebih rileks dan nyaman. Siapkan musik yang membuat Anda merasa bersemangat. Lalu lakukan terapi sebelum atau seudah perawatan kecantikan rutin Anda.
  • Pertama-tama, rileks di area terapi anda. Nyalakan lilin, seel musik, dan nikmati lingkungan sekitar Anda.
  • PPandang ke cermin dan cermati wajah Anda. Latihan pura-pura tersenyum dengan mengangkat kedua sudut mulut ke atas. Perhatikan dan ingat ketegangan yang dirasakan wajah Anda ketila tersenyum tanpa energi dibaliknya.
  • Sesudah akrab dengan otot-otot senyum Anda, coba rileks lagi dantersenyum yang tulus. Jika Anda sulit tersenyum, lihat gambar yang membangkitkan perasaan bahagia, yang membuat Anda tersenyum, misalnya foto bayi atau hewan kesayangan. Lalu bandingkan antara tampilan senyum palsu dan senyum tulus. Bandingkan juga perasaaan yang ditimbulkannya. Pehatikan perbedaanya di mata.

Semakin Anda memperhatikan cara Anda tersenyum dan semakin sering latihan senyum tulus, kecantikan alamiah Anda akan semakin terpancar. Senyum sendiri dengan tak seorang pun disekitar kita dapat membentu mengencangkan wajah, memberikan energi kepada tubuh dan pikiran untuk tampak dan merasa cantik dalam arti yang sebenarnya.


Dengan tersenyum hari-hari Anda jalani akan terasa lebih indah."

Untuk lebih jelasnya bisa dibaca dibuku bersangkutan. Semoga bermanfaat...

Comments

  1. Ka bukunya dpt dmn? Email kk apa ya

    ReplyDelete
  2. Pinjem di Perpus Terdekat. Jd ngk bs diEmail. he..
    Makasih udh Mampir...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)