Demi Waktu

Buku yang ditulis oleh seorang calon perawat yang kuliah di kampus kesehatan swsta, Stikes Yasri Mataram ini ditulis dengan bahasa anak muda yang mudah dipahami. Fitria Septiani menuliskan bukunya dengan sangat mengalir, setiap awal tema/ bab buku ini dibuka dengan cerita pendek atau percakapan pendek yang berkaitan dengan tema. Gambar ilustrasi yang menarik membuat membaca buku ini jadi ngak ngebosenin.

Dalam buku ini kita akan diajak untuk mengargai waktu, tidak menyia-nyiakan waktu. Dicontohkan kalau diputusin pacar jangan sampai bersedih berlebihan, nangis seharian, mengurung diri dikamar. Wah... rugi banget. Emang sih kata Profesor William Frey dari Amerika Serikat berkata bahwa air mata yng dikeluarkan saat sedang emiosional mengandukng hormon endorfin yang membuat perasaan lebih plong. Tapi kita bisa memilih, dari pada bersedih  terus menerus. Adabaiknya kita ganti dengan melakukan hal yang lebih positif.

Waktu Tersenyum Jika kamu manfaatkan, ini adalah salah satu tema dalam buku ini. Kita diajak untuk memanfaatkan waktu dengan menggunakan kelengkapan tubuh yang kita miliki, yaitu dengan:
  • Mata untuk melihat dan membaca buku
  • Telingan untuk mendengar nasihat-nasihat baik dari guru dan orang sekitar
  • Mulut untuk mengucapkan kata-kata sopan dan membaca kitab Allah (Al-Quran)
  • Tangan untuk menolong orang lain
  • Kaki untuk menuntut ilmu
  • Dan, hati untuk memahami kehidupan alam semesta
Jadi buku ini amat cocok untuk yang pingin bisa menggunakan atau mengatur waktunya sebaik-baiknya. Yang penasaran silahkan cari bukunya di toko buku terdekat.

Semoga bermanfaat....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)