Saturday, April 30, 2016

Bandung Kota Keativitas

Bandung sudah bisa dimasukkan sebagai kota metropolitan, bisa dikarenakan kepadatan penduduknya, bisa karena perputaran uangnya yang tinggi. Pada situs wikipedia bandung termasuk kota terpadat ketiga setelah jakarta dan surabaya. Banyak istilah yang disematkan pada kota bandung ini, dari bandung lautan api, bandung kota belanja, bandung kota kreatif, atau bandung kota kembang.
Bandung kota yang Padat
Bandung kota terpadat ke-3

Dibandung memang banyak menyimpan sejarah kemerdekaan RI, dari peristiwa bandung lautan api, konfrensi Asia-Afrika,dst. Dibandung juga berdiri sekolah tinggi teknik pertama, yang sekarang dikenal Institut Teknologi Bandung (ITB).
Gedung" kantor yang menjulang di Kota Bandung


Kemacetan di kota bandung bisa dibilang hampir menyerupai kota Jakarta, pada beberapa titik jalan kita harus bersedia menghadapi kemacetan, apalagi kalau jam-jam orang berangkat kerja. Namun demikian kota bandung adalah kota yang sangat asyik untuk dikunjungi. Walaupun memeiliki kemacetan yang bisa dikatakan tinggi, kota bandung bisa dibilang memiliki tata kota yang bagus. Mengkin da pengaruh dari pak wali kota yang seorang insiyur teknik sipil kali ya?.

Gedung" perbelanjaan kota bandung
Di Bandung lahan yang sempit dan padat dimanfaatkan dengan betul-betul. Cotohnya salah satu alun-alun kota yang terletak di tengah kota yang padat berdampingan dengan Masjid Raya Bandung. Jadi saat kita keluar dari Masjid Raya Bandung langsung sampai ke Alun-alun kota. Uniknya alun-alun ini di 'tumbuhi' rumput statis (kayak lapangan futsal). Dan dibawah alun-alun kota ini sebenarnya adalah parkiran kendaraan yang amat luas. Ngak kebayang kan dibawah alun-alun banyak kendaraan yang diparkirkan.
Letak Alun-alun yang berdampingan dengan Masjid
Keramaian Alun-alun terlihat saat keluar Masjid

Di Masjid Raya Bandung kita bisa melihat segala penjuru dari kota bandung dengan naik ke tower masjid yang lumayan tinggi. Cukup bayar Rp 4000, untuk biaya naik lif. Dari atas kita bisa melihat kepadatan kota Bandung, keramaian di Alun-alun, atau kemacetan di jalan-jalan sekitar Masjid. Oya dari atas masjid kita bisa melihat taman bunga yang terletak disamping alun-alun, warna-warni gitu, kereatif banget dah penataannya....
Alun-alun Bandung dan Taman bunganya

Yang belum ke Bandung mungkin tempat ini bisa dijadikan salah satu Spot untuk berwisata, berfoto-foto, atau selfian....

Selamat Berwisata....

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru