Miliki Harapan dan Tujuan Selalu

Harapan dan tujuan adalah satu kesatuan yang membuat orang selalu bergerak, berusaha, dan bangkit. Disaat orang kehilangan harapan yang dirasakan dunia suram, tidak ada semangat, kehilangan arah dan tujuan, cendrung diam dan putus asa. Kita sebagai manusia pasti pernah mengalami dan merasakannya, jadi itu adalah hal yang wajar. Bila kita mengalami kegagalan, kekecewaan dan keadaan yang sulit biasanya kita akan mengalami tekanan yang membuat kita seakan kehilangan harapan dan arah tujuan. Jika kita berlarut-larut dalam kedaan seperti itu maka sudah dipastikan kita sama saja merusak diri, baik secara fisik dan kejiwaan. Jalan terbaik adalah selalu berusaha berpikir positif, mengambil hikmah dan pelajaran dari setiap pengalaman pahit yang terjadi, bangkit dan terus melangkah, memiliki harapan baru, tujuan baru yang membuat kita terus bersemangat dapat memaknai hidup yang hanya sekali ini. Harus bisa MOVE ON!! Dong. Ngak boleh berlarut, diam di tempat tanpa berusaha melakukan apa-apa, berlarut dalam kesedihan, bangkit!, Karena setiap kejadian bila kita maknai, maka akan membuat kita menjadi lebih kuat, menjadi lebih dewasa, lebih mandiri dan juga menjadikan kita tidak lupa diri, sombong, takabur,dst.
Sumber Gambar: cimuncangcoorp.blogspot.com

Nikmati setiap proses yang kita lalui, mempelajari setiap peristiwa. Miliki banyak harapan dan tujuan akan menguatkan kita disaat satu tujuan yang ingin kita tuju ternyata masih belum bisa tercapai. Bila sudah mentok, dan telah mengusahakannya dengan maksimal, ingatlah harapan dan tujuan lain yang kita miliki, kejarlah, selama masih ada kesempatan. Jangan kekang diri kita hanya dengan satu tujuan atau harapan dalam masalah dunia, tapi kalau masalah kehidupan setelah kematian (akhirat) memang hanya kepada-Nya lah kita menuju dan berharap. Jadi jika suatu tujuan dan harapan 'tertutup' ada tujuan dan harapan lain yang bisa kita kejar. Semangat untuk memperbaiki diri akan tumbuh jika kita memiliki sifat positif ini, semangat untuk kelalu berusaha dan bangkit apabila mengalami suatu kegagalan, semangat untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri akan kita peroleh saat berproses.
Sumber Gambar: www.finansialku.com

Memang sih kalau dilihat kalau kita kita memiliki harapan dan tujuan yang terlalu banyak terkesan tidak fokus, dan banyak angan-angan. Hal itu ada benarnya, namun agar apa yang kita harapkan dan tuju itu bisa menjadi kenyataan kita harus berusaha merencanakannya dengan matang, langkah selanjutnya bila telah membuat rencana dengan matang kita harus berusaha berkomitmen untuk menjalankanya (Baca tulisan sebelumnya: Katanya Komitmen). Mendisiplinkan diri dalam menjalankan rencana agar apa yang diharapkan dan dituju bisa menjadi kenyataan.

Semoga bermanfaat....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)