Manfaat Jeruk Nipis/ Lemon Hangat di Pagi Hari


Jeruk nipis/ lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C, memiliki rasa yang kecut dan asam. Buah ini memiliki banyak manfaat, selain sebagai sumber vitamin C bagi tubuh ada banyak khasiat yang bisa kita peroleh darinya. Ada beberapa cara penyajian dan waktu-waktu yang tepat agar kita memproleh hasil yang maksimal.  Diantara manfaat yang bisa kita peroleh adalah: sebagai pembersih saluran pencernaan, meredakan sariawan atau panas dalam, membantu menjaga kesegaran dan kebersihan wajah, mengurangi bau badan.
Sumber Gambar: www.kabarkuliner.com


Jeruk Nipis/ Lemon dapat kita gunakan untuk membantu membersihkan saluran cerna, caranya yaitu: dengan membuat perasan jeruk nipis/ lemon hangat di setiap paginya, sebelum sarapan pagi. Jumlah dari jeruk menyesuaikan kesukaan pribadi, bisa setengah atau 1 buah. Sebaiknya tidak menambahkan gula, rasa manis bisa diganti dengan madu asli. Saat pertama-tama menerapkan biasanya kita merasakan perut serasa melilit atau perih, hal ini terjadi dikarenakan lambung belum terbiasa dan proses ‘pembersihan’ sedang berlangsung. Oleh karenanya jumlah jeruk yang digunakan disesuaikan. Bila sistem pencernaan kita ‘bersih’ secara otomatis kemampuan serap nutrisi dari makanan akan lebih baik. Perasan jeruk hangat dipagi hari juga dapat membantu menurunkan kolestrol. Jadi yang pingin ngurangin berat badan dan hidup sehat, ditelateni dan rajin minum Jeruk Nipis/ Lemon Peras Hangat (JeNiPeRa) dipagi hari ya….

Dengan jeruk nipis/ lemon hangat ini juga dapat membantu penyembuhan sariawan dan panas dalam. Kita ketahui jeruk yang kaya Vitamin C akan sangat bermanfaat mengatasi Sariawan dan panas dalam.

Selain dari perasan Jeruk yang kita minum, ampas dari jeruk bisa kita manfaatkan untuk menjadi ‘masker’ wajah dan ‘deodoran’. Jadi ngak da yang kebuang. Ampas perasan jeruk bisa kita gosokkan ke wajah atau ke ketiak. Dengan demikian akan membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Kita ketahui minyak/ protein ngak bisa bersatu dengan vitamin C (Coba praktik: susu dicampur perasan jeruk, maka susu akan menggumpal) dan membantu mengurangi mau badan kita.

Tapi bagi yang belum terbiasa menggunakan ampas jeruk kewajah atau ke ketiak ya menyesuaikan dulu secara perlahan. Tapi kalau ditelatenin dan rutin baru akan terasa dampaknya setelah beberapa waktu kedepan.

Thanks ke abang Zaki yang sudah ngeshare ilmunya, moga dengan dibagi lagi jadi lebih bermanfaat ke yang lain…

Semoga Bermanfaat….

Comments

  1. salam gan wow ternyata dengan buah jeruk nipis banyak sekali yang dapat kita ambil dari buah tersebut..salam sukses gan

    ReplyDelete
  2. ternyata manfaatnya banyak nih si jeruk nipis...

    ReplyDelete
  3. wah ternyata banyak manfaatnya jeruk nipis baru tahu nice infonya gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)