Sukses Tanpa Gelar

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Gramedia tahun 2005 ini terdiri dari 3 Bagian. Bagian satu: Perjalanan ke fa;am Diri, Bagian dua: Lima Belas Orang "Gila" yang sukses, dan Bagian tiga: Membangkitkan Roh Keberhasilan.

Buku yang ditulis oleh Andrias Harefa ini berisikan motifsi untuk kita bahwa untuk mencapai suatu kesusksesan tiak selalu dibutuhkan gelar dari sekolah, atau universitas resmi. Orang yang "tidak berpendidikan" pun bisa juga meraih kesuksesan yang gemilang. Dalam buku ini dijabarkan kisah-kish sukses, cotoh langsung dari orang-orang yang sukses dan terkenal, walau tanpa gelar kesarjanaan atau pendidikan yang tinggi.

Pada awal bab buku dibuka dengan pertanaan "Ayyu qaumin antum" yang memiliki arti "manusia macam apa kamu nanti?". pada intinya kita di arahkan untu menginstropeksi diri, lebih mengenal diri. Karena tiap orang selalu memiliki potensi , kelebihan dari setiap kekurangannya.

Dalam buku ini dikisahkan kesuksesan lima belas tokoh sukses, baik tokoh internasional atau tokoh di Indonesia. Seperti Kusnadi si pendiri "Kusnadi Boutique" yang mendunia. Tokoh lainnya Susi Pudjiastuti, "Pedagang Ikan dan Hasil Laut" yang sukses walau tidak sekolah tinggi, dan sekarang (tahun 2016) Bu Susi menjadi mentri Kelautan dan Perikanan. Tokoh-tokoh lainnya Thomas Alva Edison, Joe Girard, Steve Geppi, Anthony Robbins, Abraham Lincoln, Sunarno 'si pemulung' yang sukses dalam bisnis MLM, Prestasi Lily Tresno, Suwardi, Andrie Wongso, Francisca Xaveria Maria Lisa Bertina Kuntjoro, Ida Kuraeny, Dale Carnegie, dan Nilasari.

Bagian akhir buku ini berisikan kita-kiat agar kita lebih mudah meraih keberhasilan. Point-point utamanya yaitu: Jadilah Proaktif, Bersikap Positif, Posi dan Nega, Skeptos dan Asertf, Berkomunikasi atau Mati, Pekerja yang Lahap, Mentlits "AIDS"

Buku ini bisa menjadi suntikan motivasi untuk kita yang membutuhknnya. Kita akan bertambah yakin setiap orang bisa mencapai kesuksesan tanpa pandang gelar atau jenjang pendidikan, Karena sebenarnya kesuksesan adalah hak setiap orang, asal individu tersebut mau belajar selalu, memperbaiki diri, mengembangkan diri dan keahlian, dst. Jadi yang sempat merasa gagal dan sulit untuk sukses sangat dianjurkan untuk membaca buku ini.

Sumber Gmbar: www.goodreads.com


Selamat Membaca...
Semoga bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)