Wednesday, July 6, 2016

Taman Pelangi Jogja

Seperti namanya taman ini, penuh warna yang indah seperti pelangi. Taman yang terletak dikisaran ring road utara kota jogja ini, buka setiap malamnya. Letaknya yang strategis, yaitu salah satu jalan besar dan padat dikota Jogja, tentu akan menjadikan objek wisata yang ramai, apalagi jika memasuki hari libur. Taman pelangi sebenarnya adalah taman dari Monumen Jogja Kembali disingkat MONJALI. Jadi disiang hari, menjadi tempat wisata MONJALI (penulis belum pernah masuk), yang sepertinya didalamnya berisi sejarah kembangkitan jogja, oleh karenanya dinamakan monumen jogja kembali, bangunannya berbentuk kerucut besar ditengah-tengah taman. Dimalam harinyalah dijadikan objek wisata Taman Pelangi.



Taman pelangi dihiasi oleh berbagai hiasan lampion dengan berbagai bentuk, ada yang berbentuk hewan, bunga, patung, bahkan ada wajah presiden-presiden Republik Indonesia. Benar-benar mempesona dah, banyak objek dan tempat yang bisa dijadikan spot untuk foto bareng atau sekedar selfi.


Untuk masuk ke taman pelangi ini kita dikenakan biaya sebesar 15-20 ribu, tergantung hari kita datang berkunjung. Selain keindahan beraneka macam lampion banyak wahana yang bisa kita kunjungi, seperti trampolin, rumah balon untuk anak-anak, wahana "kapal berayun" yang memicu adrenalin, warung-warung makan, perahu kecil untuk berkeliling kolam ditengah taman, "kereta" api untuk berkeliling taman, atau rumah hantu. Pokoknya bakalan menjadi objek wisata yang bermanfaat dan menghibur bersama keluarga dan teman-teman.

Jadi kalau mampir ke Jogja, jangan lupa untuk mampir ke Taman Pelangi di sekitaran Ring Road Utara Jogja....

Selamat Berlibur....
Semoga Bermanfaat...

2 comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru