Miliki Target dan Tujuan Selalu

Target dan tujuan adalah suatu arah yang selalu berusaha dikejar dan dicapai yang dapat memotifasi seeseorng untuk mencapainya. Di sekolah, perkuliahan, pekerjaan kita akan selalu di tuntut untuk mencapai suatu target atau tujuan. Dan hal inilah yang biasa memotifasi kita untuk terus belajar, bekerja, berinovasi atau berkreatifitas.



Bayangkan jika seseorang sudah kehilangan target dan tujuan dalam hidupnya, kemungkinan besar hidup terasa begitu hambar, hitam-putih dan tak bergairah.

Oleh karenanya kita harus memiliki suatau tujuan hidup yang kita kejar, jika suatu target, tujuan telah tercapai akan lebih baik kita meningkatkan target yang ingin dicapi, atau membuat tujuan dan target yang baru. Hal yang sama juga bisa kita lakukan jika kita gagal mencapai suatu tujua atau target tertentu. Jika gagal yang perlu kita lakukan adalah mengevaluasi diri dan menganalisa mengapa kegagalan itu bisa terjadi.

Dengan demikian kita akan selalu berkembang dan memiliki hidup yang penuh gairah untuk belajar, berkembang  dan memperbaiki diri.

Agar lebih mempermudah kita bisa melakukan hal berikut ini:
- Mencatat target dan tujuan yang ingin dicapai
- Berkumpul degan komunitas dan group yang ingin terus berkembang
- Belajar dari pengalaman kawan, ortu atau buku untuk selalu memotifasi diri
- Mencatatan perkembangan dari target dan tujuan yang ingin dicapai, dengan pengevauasiannya
- Bertanya pada orang yang dianggap berkopeten jika menemukan suatu permasalahan

Memang tidaklah mudah, namun dengan tekat dan keinginan kuat, serta perencanaan yang matang target dan tujuan akan tercapai baik secara perlahan atau cepat...

Semoga bermanfaat....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)