Awasi Waktu Gaming

Bermain game, entah PAS, game Smartphone atau game lainnya tentu begitu mengasikan. Waktu terlewatkan begitu cepat, tak terasa. Bagi sebagian kita tentu pernah merasakannya. Apalagi saat liburan tiba saat ini. Yuk, kita renungkan bersama waktu yang terlewat untuk bermain game.

Penulis sendiri suka menghabiskan waktu dengan bermain game. Tulisan ini jadi pengingat diri sendiri. Moga dengan di tulis jadi lebih bisa atur waktu.

Kalau kita renungkan, seumpamanya kita main game satu jam per hari. 1 Minggu udh 7 jam. Dalam 1 bulan udh 28 jam. Wah udah 1 hari lebih 4 jam. Lalu 1 tahun: 28 x 12 = 336 jam = 14 hari. Waw.... Ternyata  hampir setengah bulan. Itupun jika perhari 1 jam. Namanya keasikan ngk mungkin 1 jam. Ya kemungkinan kisaran 2 jam per hari. Kalau 2 jam perhari berarti kita habiskan waktu. 28 hari atau 1 bulan per tahun.

Baru nyadar kalau dihitung kayak diatasi. Ternyata banyak waktu yang terbuang percuma, hanya untuk hiburan. Padahal banyak hal yang lebih positif uang bisa kita lakukan.

Susah memang jika sudah kecanduan bermain game. Apalagi game online, ditambah game di HP Smartphone yang semakin bervariasi dan mengasikan. Waktu pastinya banyak digunakan untuk bermain game secara kontinyu.

Kalau dipikir waktu yang kita gunakan untuk main game, digunakan untuk hal lain yang lebih positif . Contohnya belajar bahasa asing, membaca buku, olahraga, dsb. Mungkin saja kita jadi pandai bahasa asing, menjadi penulis, atlit,dsb.

Main game boleh saja, asalkan jangan berlebihan, jangan sampai lupa waktu. Kadang bermain game bisa menghilangkan penat, jadi sarana pembelajaran. Pilih game yang positif dan edukatif.

Tapi namanya godaan terkadang kita suka main hingga lupa waktu, lupa akan tugas, istirahat. Masih untung jika ada rasa penyesalan setelah itu. Berarti ada niatan untuk memperbaiki diri.

Semoga bermanfaat.....

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)