Wednesday, June 28, 2017

Manajemen Waktu 2

Waktu berlalu begitu cepat tk terasa, detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, dan seterusnya. Begitu melenakan jika tidak di gunakan untuk hal yang bermanfaat. Ada kalanya kita melewatkan waktu melakukan hal yang tidak bermanfaat. Disaat kita mengingat kesalahan yang telah dilakukan, maka perlu kita lakukan perbaikan.
Sebagai pengingat diri sendiri dalam mengelola waktu kita membutuhkan alat. Bisa berupa catatan, jurnal, timer, dsb.

Motifasi dari diri sendiri juga menjadi pengingat diri dalam mengelola waktu. Kalau orang yang punya tujuan dan target dalam hidupnya, tentu akan lebih hati-hati dalam menggunakan waktunya.

Waktu yang kita miliki sebaiknya dibagi menjadi beberapa bagian, dari untuk diri sendiri, keluarga, teman, tempat kerja, dst. Dengan demikian kita bisa menjalani hidup dengan seimbang.

Perlu juga dilakukan evaluasi penggunaan waktu secara berkala. Agar kita mengetahui perkembangan diri, mengetahui pengunaan waktu kita. Perbaikan perlu dilakukan jika waktu banyak terbuang sia-sia.

Bayangkan aja gimana sibuknya seorang presiden dalam satu hari. Kalau sang presiden tidak mengelola waktunya tentunya pekerjaan banyak yang tak terselesaikan. Terkadang butuh bantuan dari orang lain. Para artis contohnya, memiliki management tersendiri untuk mengatur jadwalnya.

Setidaknya kita yang tidak sesibuk mereka, bisa mengelola waktu secara mandiri.

Semangat perbaikan.....

Moga waktu kita dilalui dengan melakukan hal-hal positif dan baik. Hingga kita jadi pribadi yang lebih baik.

Semoga bermanfaat....

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru