Waktu yang Produktif

Waktu yang produktif dapat diartikan sebagai waktu yang digunakan secara efisien, efektif dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Ya, kita tahu setiap orang memiliki waktu yang sama, yaitu 24 jam dalam sehari. Namun setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menggunakan waktunya. Itulah yang membedakan produktifitas waktu dari seseorang. Yuk, kita bahas apa saja yang bisa menghambat produktifitas waktu seseorang

Banyak hal yang bisa menggangu waktu produktif seseorang. Bisa dari penggunaan waktu yang sebenarnya tidak prioritas atau tugas utama. Bisa karena suka bermalas-malasan. Sifat menunda-nunda. Meremehkan tugas. Dan banyak hal lainnya.
Bermain game, bisa di smartphone atau PC, tentu sangat mengasikkan,hingga membuat kita lupa waktu. Tentu hal ini sering kita alami. Main berjam-jam hingga membuat fisik dan pikiran terasa lelah. Bukan menjadi senang usai bermain, malah bisa menjadi stress, apalagi saat bermain game mengalami kekalahan terus menerus.

Kebanyakan tidur yang menyebabkan badan menjadi malas, bisa berdampak pada produktifitas waktu yang kita miliki. Dengan badan yang terasa tidak fit, tentu kita akan malas beraktifitas.

Sifat menunda-nunda dan tidak menjalankan sekala prioritas. Memang sulit nih untuk komitmen untuk tidak menunda-nunda dan punya skala prioritas. Butuh pendisiplinan diri yang kuat, dan kemauan yang tinggi.

Biasanya orang yang produktif selalu berusaha menjaga keseimbangan hidupnya. Baik dari segi kesehatan, kebugaran fisik, istirahat, liburan, tugas ataupun kewajibannya. Selalu berusaha menjadwalkan waktu yang dimiliki, membuat daftar skala prioritas, memiliki evaluasi diri rutin, bisa minguan, bulanan atau tahunan. Jadi nggak selamanya orang yang terlihat sibuk itu adalah orang yang produktif ya.

Yuk kita belajar jadi orang yang produktif ...

Semoga bermanfaat.....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)