Monday, August 21, 2017

Menikmati pekerjaan

Bekerja bagi kita adalah sebuah kebutuhan sekaligus sebagai kewajiban. Kita butuh untuk mendapatkan penghasilan, kita wajib untuk memenuhi kebutuhan pribadi atau keluarga. Ada banyak macam dan jenis dari pekerjaan. Hanya saja terkadang kita merasa jenuh dan bosan terhadap kerjaan yang kita lakoni. Memang sih kita sebagai manusia nggak ada puasnya, tapi kita bisa kok bersyukur dan menikmati pekerjaan kita. Berikut sekedar tips dan info yang ingin di bagi

Bekerja baiknya harus dinikmati, harus disyukuri. Manfaatnya akan kita rasakan sendiri, kita akan bekerja lebih bersemangat, lebih totalitas, dan hasil yang diperoleh akan lebih baik.


Bersyukur adalah salah satu langkah yang bisa kita jalani agar kita bisa menikmati pekerjaan kita. Jangan hanya melihat dari materi yang kita dapatkan, iri apalagi dengki dengan penghasilan orang lain. Baiknya kita bersyukur dan terus belajar. Jangan lupa untuk selalu melihat "kebawah" dalam hal materi ini. Jadi kalau masalah materi jangan lihat ke atas. Bersyukur udah dapat pekerjaan, banyak yang lain yang masih sulit mendapat pekerjaan, bersyukur kerjaan tidak terlalu dalam tekanan fisik atau mental, di tempat lain mungkin ada orang yang selalu bekerja dalam tekanan fisik dan mental.

Masalah bekerja kalau kita menikmati dan tidak hanya termotivasi oleh materi kita akan bekerja dengan lebih totalitas dan baik. Kita baiknya tidak berharap pujian atau perhatian orang, jadi tetap bekerja ikhlas dan tulus. Percaya atau tidak nanti pasti ada jalan yang lebih baik lagi dikemudian hari.

Apalagi jika kita memiliki jiwa dan kepribadian yang selalu ingin berkembang dan belajar. Kita akan berusaha bekerja dengan gesit, cekatan, efektif, efisien.

Biasanya kita akan memperoleh sesuai dengan apa yang kita niatkan. Jadi belajar nih di luruskan niatnya, tentukan niat yang baik dalam bekerja. Bisa untuk ibadah, untuk belajar, bisa untuk mengabdi. Kalau masalah materi, gaji, jabatan, penghasilan jangan dijadikan nomor yang pertama.

Ya, tiap individu memiliki cara dan jalan masing-masing. Memiliki pilihan masing-masing. Bekerja bisa jadi menyenangkan atau menyusahkan tergantung dari individu itu bersikap. Tapi semua kita ingin bekerja dengan perasaan senang, bahagia, dan tenang. Memang banyak sekali faktor yang membuat kita tidak nyaman dalam bekerja. Bisa faktor rekan kerja, atasan, lingkungan kerja. Tapi pada intinya diri kita pribadi lah yang paling menentukan suasana hati kita dalam bekerja.

Semoga bermanfaat....

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru