Memposting Tulisan otomatis di Blogger

memposting secara automatis atau terjadwal merupakan kemudahan yang di berikan oleh blogger, dengan tujuan blog kita terlihat tetap aktif atau memposting secara automatis tanpa perlu online. Berikut langkahnya:

Penulis awalnya sempat bingung untuk mengaktifkan layanan ini. Namun paham setelah melihat di blog lain. Oleh karenanya dishare lagi biar informasi ini lebih tersebar.

Pilih tab di bagian kanan yang tertulis jadwal. Lalu ada dua pilihan. Yaitu otomatis dan terjadwal. Pilihan otomatis kita pilih jika kita langsung mempublish sendiri. Nah untuk opsi terjadwal ini adalah fungsi yang kita gunakan untuk pempublis pada waktu tertentu walau kita sedang offline. Kita tinggal tentukan tanggal dan waktu tulisan ke publish. Waktunya mengunakan waktu Pasific Daylight time. Tinggal dikurangi kisaran 14-15 jam dari yang tertera. Atau bisa menyesuaikan sesuai keinginan.

Jika sudah pilih selesai. Setelah yakin tulisan siap pilih publish. Otomatis kembali ke list posting dan akan tampil tulisan terjadwal disampingnya tulisan. Kalau sudah begitu tulisan sudah siap untuk terposting secara automatis sesuai jadwal yang di tentukan.

Dengan begitu kita tidak perlu repot-repot untuk online dan mempublish tulisan yang sudah dibuat.

Selamat mencoba...

Semoga bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)