Cara mendaftar E Cash Mandiri

Bagi sebagian orang E-Cash Mandiri adalah hal yang asing, termasuk penulis yang baru tahu dan mengaktifkan layanan ini. Biasanya kita menggunakan E Cash Mandiri ini untuk pembayaran online, bisa beli token, pulsa dll. Kalau penulis menggunakan E Cash Mandiri untuk pembayaran token di Tokopedia. Yuk simak untuk penjelasan lanjutnya.

Dalam situs bankmandiri.co.id dijelaskan

mandiri e-cash adalah uang elektronik berbasis server yang memanfaatkan teknologi aplikasi di handphone dan USSD, atau yang disebut sebagai uang tunai di handphone, dimana yang memungkinkan pemegangnya untuk melakukan transaksi perbankan tanpa harus melakukan pembukaan rekening ke cabang Bank Mandiri.

Jadi kita bisa seakan memiliki uang tunai di nomor HP kita, tapi bukan bercampur dengan pulsa ya. Kita langsung bisa mengisi Mandiri E Cash melalui ATM, mobile banking atau yang lainnya. Penulis sudah pernah mencoba menggunakan mobile banking untuk mengisi E Cash. Namun untuk bisa menggunakan E Cash kita harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mendaftar di Mandiri E Cash ini. Penulis sudah mencoba mendaftar melalui SMS di *141*6# dan Software Smartphone Mandiri E Cash. Namun penulis ingin menjelaskan cara melalui SMS.

Berikut langkahnya
Ketik *141*6# lalu telpon, maka muncul seperti ini

Pilih 7

Pilih 7 lagi (Admin)

Pilih 1 untuk daftar

Ikuti langkah-langkah selanjutnya dengan mengisi data diri dan membuat kata sandi.

Setelah langkah-langkah tersebut selesai Mandiri E Cash sudah bisa digunakan. Pengisian saldo bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa ATM, atau Mobile banking.

Kelebihan menggunakan Mandiri E Cash yaitu kita tidak perlu membawa uang tunai, bisa digunakan untuk beli pulsa, beli token, dll. Lebih mempermudah.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di situs resmi bank Mandiri.


Semoga bermanfaat....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)