Wednesday, October 11, 2017

Pentingnya Mempelajari Bacaan Al-Qur'an

Membaca Al-Qur'an bagi atau Islam adalah amal ibadah yang sangat dianjurkan dan seharusnya jadi kebutuhan. Berisikan petunjuk dalam menjalani kehidupan di dunia, dan petunjuk agar memperoleh kebahagiaan dunia akhirat. Namun, kadang kita kurang baik dalam mempelajarinya.

Membaca Al-Qur'an sebenarnya ada aturannya, namun kita sering meremehkan cara pembacaannya. Memang sulit kalau kita memperdalamnya.

Kenapa harus kita ikuti aturan dalam pembacaannya? Kalau salah cara pembacaannya bisa jadi pemaknaan arti dari yang kita baca salah atau memiliki makna yang berbeda.

Dari cara membaca panjang pendek bacaannya, dari penyebutan huruf-huruf nya, serta tau aturan kapan berhenti dan melanjutkan bacaan, mempelajari hukum-hukum tajwid. Semua itu sebaiknya kita pelajari.

Penulis sendiri masih banyak belajar membaca Al Qur'an. Kita niatkan untuk terus belajar cara membaca Al Qur'an, dengan demikian kita akan semakin dekat dengan Al Qur'an, semoga mendapat ridho Allah SWT.

Setelah benar cara pembacaannya, jangan lupa mempelajari makna dari bacaan. Sudah tau makna bacaan kita coba hafalkan, yang paling penting kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Yuk kita belajar Al Qur'an terus...

Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru