Saturday, October 14, 2017

Tulisan yang "Laku" pada Google Search

Bagi penulis baik penulis buku, penulis lepas, penulis blog tentu ingin tulisannya dibaca oleh banyak orang. Namun apa yang diharapkan tidak selalu sesuai keinginan. Penulis hanya sekedar ingin share masalah ini.

Untuk mendapat banyak pembaca tentu ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi. Pembaca disini khususnya untuk pembaca atau pencari informasi pada blog atau website.


Ada beberapa faktor yang mempengaruhi jumlah pembaca pada suatu blog atau website:

  • Materi yang disampaikan penulis. Di sini kualitas dari tulisan, materi dan topik mempengaruhi jumlah pembaca.
  • Keaktifan blog atau penulis. Blog yang aktif, setiap hari di update tentu akan semakin banyak pembacanya.
  • Promosi atau share artikel. Untuk mendongkrak visitor kita bisa memanfaatkan layanan promo google, tentu dengan bayaran tertentu. Namun yang ingin gratisan bisa blog walking (BW), untuk saling komen dan kunjungi blog.
  • Template blog. Katanya google akan lebih sering menampilkan blog dengan template yang simple dan sederhana.
Pada intinya penulis yang produktif akan lebih sering dikunjungi. Dengan banyak topik yang tersedia pada blog, tentu akan lebih memperbesar peluang tulisan kita terjaring oleh Google search.

Topik yang sering, laku dan banyak dicari adalah mengenai bagaimana mana cara membuat, bagaimana cara mengatasi, bagaimana menyelesaikan. Pada intinya banyak orang yang memanfaatkan google untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Contohnya: bagaimana cara menginstal laptop, bagaimana membuat kue, bagaimana menulis, dst.

Namun tidak melepas kemungkinan banyak topik lain yang sering dicari. Hal ini tentu hanya sebagian contoh yang bisa kita gunakan.

Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru