Saturday, October 21, 2017

Wisata Coban Rondo, Pujon - Malang

Mencari tempat liburan di daerah Malang? Daerah yang satu ini bisa dijadikan sebagai salah satu tempat tujuan. Coban Rondo terkenal dengan air terjunnya yang melegenda. Ada kisah dibalik penamaan Coban Rondo ini.

Sebelum membahas masalah tempat wisatanya, setidaknya kita perlu tau legenda dari wilayah ini. Dikutip dari Wikipedia, berikut legendanya:

"Tersebutlah Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi dan Raden Baron Kusumo dari Gunung Anjasmoro yang jatuh cinta. Keduanya memutuskan untuk mengikat janji dalam pernikahan.
Baru beberapa hari menjadi suami-istri, Dewi Anjarwati mengajak suaminya untuk bertandang ke rumah orang tua mereka yang ada di Gunung Anjasmoro. Niat ini ditentang oleh orangtua Dewi Anjarwati. Menurut tradisi Jawa kuno, pasangan pengantin baru dilarang bepergian sebelum usia pernikahan mencapai selapan. Hal ini diyakini bisa mendatangkan kesialan bagi pasangan tersebut. Tetapi keduanya tetap bersikeras pergi.
Di tengah perjalanan, Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusumo bertemu dengan Joko Lelono. Rupanya orang asing itu terpikat kecantikan Dewi Anjarwati pada pandangan pertama. Joko Lelono pun menantang Raden Baron Kusumo berduel untuk memperebutkan Dewi Anjarwati. Sang istri diminta untuk menyembunyikan diri di balik air terjun sembari menunggu suaminya datang menjemput.
Tak disangka, Raden Baron Kusumo dan dan Joko Lelono sama-sama tewas dalam pertarungan. Janji Raden Baron Kusumo untuk menjemput istrinya tak bisa dipenuhi. Tinggallah Dewi Anjarwati yang menjanda meratapi nasibnya di balik air terjun."
Nah, itu legendanya. Yuk kita tengok tempat wisatanya.
Coban Rondo adalah tempat wisata yang berada di daerah batu. Tentu udaranya sejuk dan dingin. Pemandangan asri dan banyak pepohonan masih kita jumpai.
Sebelum memasuki wilayah air terjun Coban Rondo, ada beberapa destinasi wisata yang bisa kita hampiri. 
Ada taman bermain yang unik. Taman yang berupa labirin. Disini kita akan di tantang mencari jalan keluar dari labirin

Disekitar area labirin ini banyak tempat bermain juga. Ada panahan, paint ball, sepedaan, dan spot untuk foto

Dicoba Rondo tentu yang dilihat adalah keindahan air terjunnya, serta hawa sejuknya. Menghilangkan penat dari kesibukan di kota dan menyegarkan pernafasan dari polusi udara kota.


Dengan mengunjungi objek wisata seperti Coban Rondo ini harapannya bisa menyegarkan diri kembali setelah melewati hari yang sibuk selama kerja.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru