Wisata taman Narmada Lombok

Taman Narmada adalah tempat wisata yang sarat sejarah. Taman Narmada merupakan taman yang dahulunya merupakan tempat peristirahatan keluarga raja Mataram. Letaknya yang masih termasuk dekat dengan kota Mataram ini selalu ramai dikunjungi masyarakat apalagi dihari libur. Selain berwisata kita bisa belajar sejarah ditempat ini.

Pada situs Wikipedia, taman Narmada dipaparkan sebagai berikut:


Taman Narmada terletak di Desa LembuakKecamatan NarmadaKabupaten Lombok Barat atau sekitar 10 kilometer sebelah timur Kota MataramProvinsi Nusa Tenggara BaratIndonesia. Taman yang luasnya sekitar 2 ha(hektar are) ini dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem, sebagai tempat upacara Pakelem yang diselenggarakan setiap purnama kelima tahun Caka(Oktober-November). Selain tempat upacara, Taman Narmada juga digunakan sebagai tempat peristirahatan keluarga raja pada saat musim kemarau.

Kalau kita pertama kali masuk ke taman ini, kita akan dimanjakan dengan pemandangan kerajaan tempo dulu. Bangunan tua, pintu-pintu dengan motif kerajaan jaman dahulu.


Kita bisa menikmati indahnya pemandangan asri di taman Narmada ini. Terdapat beberapa kolam besar di sini. Ada juga kolam yang dikhususkan untuk berenang.


Selain untuk mempelajari sejarah dan berfoto, di taman Narmada ini kita juga bisa menikmati fasilitas hiburan disini. Diantaranya: kolam renang, flaying fox, kapal gayung.


Jadi tidak ada salahnya berkunjung kesini. Untuk tiket masuk dikenakan biaya Rp 6000 per orang (Oktober 2017), kita dapat ilmu sejarah, juga dapat merilekskan diri dari kepenatan sehari-hari.

Keluar dari area taman Narmada, kita juga bisa membeli oleh-oleh atau sovenir, yang berupa mutiara, aksesoris, makanan dll.


Selamat berwisata...

Semoga bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)