Jangan Menunda-nunda

Kebanyakan kita sering sekali menunda-nunda. Entah itu karena suatu dan lain hal, tapi pada intinya akan selalu ada alasan logis untuk melakukan penundaan. Nah ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk mengikis kebiasaan menunda ini:



Menunda menjadi hal yang kadang sering kita lakukan. Namun sadar atau tidak, dengan kebiasaan menunda kita secara tak langsung akan membuat kita tidak melakukan hal yang ingin kita lakukan atau capai tersebut.

Contohnya nih kita ada tugas. 1 Minggu lagi akan di kumpulkan, karena merasa masih lama kita Menunda-nunda nya, dan tak terasa waktu satu Minggu terlewat, akhirnya kita terlewat mengerjakan tugas tersebut, kalau pun dikerjakan, hasilnya hanya sekedar jadi.

Beberapa tips ini mungkin bisa dilakukan:

  1. Lakukan sekarang juga. Jika memiliki waktu dan kesempatan lakukan segera tugas atau kegiatan yang ingin dilakukan, jangan ditunda.
  2. Melakukan perencanaan. Kita perlu berusaha membagi dan mengalokasikan. Waktu yang kita miliki. Namun setelah berencana jangan lupa aksi nyatanya
  3. Miliki semangat atau antusias untuk menyelesaikan. Jangan sampai karena mengalami kendala dan kesulitan kita berhenti di tengah jalan.
  4. Minta dukungan dari lingkungan sekitar. Bisa ortu, teman, atasan dst. Dorongan, arahan serta motifasi dari mereka tentu sangat membantu
  5. Ingat hasil yang akan dicapai. Biasanya ada kalanya kita ingin menunda dengan alasan tertentu, namun kita bisa memotivasi diri dengan mengingat apa hasil yang bisa kita peroleh jika kita menyelesaikan suatu tugas atau kegiatan yang kita inginkan
Memang tidak mudah untuk dilaksanakan secara konsisten dikeseharian. Kadang kita terpaksa menunda. Menunda kadang memang dibutuhkan hanya saja jangan sampai menyebabkan kita jadi tidak menyelesaikan tugas, kewajiban atau keinginan karena Menunda-nunda.

Semoga beanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)