Friday, April 6, 2018

Penyebab sakit Pinggang bagian Bawah

Sakit pinggang tentunya membuat kita tidak nyaman dalam beraktifitas. Rasa sakit di pinggang kadang membuat kita malas beraktifitas. Penulis ingin share pengalaman mengenai kasus ini. Jadi tulisan ini masih opini ya. Yuk di cek.

Secara singkat untuk sakit pinggang sebenarnya ada banyak penyebabnya. Diantaranya: aktifitas fisik yang tetlalu berat, terutama yang bertumpu pada pinggang, Kurang minum air, Kebanyakan duduk, stress yang menyebabkan otot menegang, kurang olahraga yang merenggangkan otot atau pinggang, dll.

Sekedar contoh kasus nih, usai begadang dimalam hari entah karena kerja atau ada tugas yang harus diselesaikan, dan paginya dijadikan waktu untuk tidur. Nah Bagun tidurnya biasanya punggung malah menjadi pegal-pegal. Kok bisa seperti itu ya? Mungkin banyak yang sudah mengalami nya.

Nah kalau dari kasus di atas mungkin ada beberapa sebab yang menyebabkan sakit punggung terjadi. Waktu malam yang di gunakan untuk bekerja, tentu melawan jam biologis dan jam kerja organ-organ tubuh. Oleh karena itu organ bekerja lebih berat dari biasanya. Bisa jadi hal ini jadi penyebab punggung sakit.

Kerja hingga larut malam apalagi ada target harus selesai, tentu menimbulkan rasa tegang dan stress sendiri. Apalagi kalau kerjaan menuntut banyak duduk. Pinggang yang menjadi tumpuan tubuh akan lebih tertekan.

Solusi:
Ada beberapa hal yang bisa di lakukan untuk mengurangi atau menyembuhkan sakit pinggang ini. Diantaranya
# istirahat yang cukup
# olahraga teratur. Baik itu berupa peregangan otot dan punggung.
# minum yang cukup kemungkinan dapat membantu
# minum vitamin B komplek atau B12, di yakini dapat membantu mengurangi sakit pada tulang, termasuk punggung.
# dalam beraktifitas, usahakan untuk menjaga posisi dan tumpuan pada punggung tidak terlalu berat.
# relaksasi pikiran dan perasaan tentu dapat membantu mengurangi ketegangan otot yang tentunya mengurangi sakit di punggung.
# kalau sakit punggung terlalu parah dan terlalu lama, bisa mengunjungi dokter terdekat

Dengan tips-tips di atas semoga bisa mengurangi atau bahkan menyembuhkan sakit pada pinggang agan/sista. Sehingga aktifitas sehari-hari dapat berjalan lancar.

Semoga bermanfaat....

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru