Sedekah = Kaya

Bismillahirrahmanirrahim
Kebanyakan dari kita berpikir bersedekah, berbagi akan mengurangi harta benda kita. Menabung pangkal kaya. Tapi kalau dari segi keimanan kita sebagai seorang muslim bersedekah sebenarnya adalah jalan menambah Rezki dengan jumlah yang berlipat ganda.

Allah Subhanahuwataalla telah berjanji bagi orang yang bersedekah akan di balas berlipat ganda, bahkan hingga 700 kali. Di ibaratkan dari 1 biji akan tumbuh tanaman yang memiliki cabang-cabang dan ranting yang diserap cabang dan rantingnya akan ada buah nya. Tentu hal ini menggambarkan balasan yang berlipat ganda yang diberikan Allah Subhanahuwataalla bagi orang yang ikhlas dalam bersedekah.

Balasan yang berlipat ganda ini bukan hanya dalam bentuk pahala, namun dalam bentuk harta benda juga. Memang terkadang kalau kita berpikir dari segi logika dan pola pikir kapitalis bersedekah ini malah mengurai harta kita. Tak akan  menyambung antara bersedekah dengan menambah harta benda.

Tapi dari segi keimanan Rasulullah dan para sahabat telah memberikan contoh. Dengan bersedekah, berbagi ke sesama malah menambah harta benda dan keberkahan harta yang berkali lipat. Rezeki yang di peroleh dari jalan yang tak disangka-sangka.

Sedekah yang kita lakukan tidak hanya dalam bentuk uang atau harta benda, kita bisa bersedekah dengan tenaga, membantu sesama, apa saja yang kita miliki. Jadi jangan berpikir jika kita tak memiliki uang, lantas kita tak bisa bersedekah.

Dengan bersedekah, harta benda kita akan mengalir ibarat air. Jadi akan ada keberkahan dalam harta benda kita. Kalau air berada dalam suatu wadah yang tak mengalir, lama kelamaan akan membusuk dan kurang bermanfaat. Demikian dengan bersedekah, perputaran uang dan roda ekonomi di masyarakat akan berjalan dan tak hanya menumpuk di beberapa orang saja.

Terinspirasi dari video berikut:

Yuk kita bersedekah dengan ikhlas....

Semoga bermanfaat...

Kata kunci :
Bersedekah pangkal kaya, Manfaat sedekah, Keutamaan sedekah, Sedekah menambah harta, keberkahan harta.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)