Semangat Perbaikan yang tak boleh Pudar

Baru beberapa hari bulan Ramadhan telah usai, kadang sebagian dari kita merasa telah terlepas dari beban, atau kewajiban yang memberatkan. Usai ramadhan banyak di antara kita yang amal ibadahnya menurun, ketakwaannya berkurang , keimanan pudar. Termasuk penulis juga sih.


Banyak godaan yang datang setelahnya, rasa malas untuk beribadah, semangat yang tak sembara di bulan ramadhan. Padahal bulan Syawal adalah bulan peningkatan. Yang harusnya ada peningkatan di bulan ini.

Emang perlu usaha untuk menjaga kebiasaan baik yang telah kita lakukan di bulan Ramadhan, jangan malah di hilangkan kebiasaan baik yang telah terbentuk di bulan ramadhan.

Untuk tetap menjaga semangat ibadah kita setelah Ramadhan, maka di sungkan puasa sunah di bulan Syawal ini sabanyak 6 hari. Bisa berturut-turut atau diselang seling. Ganjaran pahala yang di peroleh amat besar. Oleh karenanya di beberapa daerah setelah lebaran idul Fitri ada istilah lebaran Ketupat. Lebaran ketupat ibarat lebaran ke dua setelah berpuasa di bulan Syawal selama 6 hari.

Semoga kita bisa menjadi lebih baik setelah melewati bulan ramadhan ini, dan di pertemukan dengan bulan Ramadhan tahun depan dengan peningkatan keimanan, ibadah, akhlak, ilmu dst. Jaga.  Motivasi melakukan ke baikan di setiap harinya....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)