Sulitnya Menjaga Konsistensi

Pernah nggak merasa sulit banget menjaga konsistensi dalam melakukan sesuatu. Biasanya kita sering semangat di awal. Namun saat di pertengahan semangat kita memudar dan menghentikannya. Haduh... Kalau kayak gini berarti konsistensi kita masih belum bagus

Kadang karena kita melakukan sesuatu, namun karena apa yang kita lakukan terasa tak membuahkan hasil, maka kita sering meninggalkan nya. Padahal jika kita bisa konsisten tentu cepat atau lambat akan kita peroleh hasilnya.

Kalau dalam bahasa agama konsisten bisa kita sebut dengan Istiqomah. Melakukan sesuatu walau itu sedikit atau kecil namun terus menerus. Secara teori terlihat mudah, namun dalam pelaksanaannya sulit dan banyak uji cobanya.

Ada yang bilang untuk bisa konsisten kita harus memiliki target, tujuan yang jelas. Selain itu harus menikmati proses, belajar terus, nggak cepat puas diri.

Emang susah sih, apalagi kalau kita yang bawaannya pingin instan, pingin ceper mendapatkan hasil. Padahal untuk berproaes butuh waktu dan usaha yang berkelanjutan.

Untuk bisa konsisten selain tekat dari dalam diri kita yang dijaga tetap membara, kita juga perlu dukungan dari lingkungan sekitar. Cari lingkungan yang bisa tetap memotivasi kita, membuat kita terpacu, membuat kita bersemangat. Bisa dari mengikuti seminar motifasi, memilih teman yang positif, membaca buku yang membangun.

Semoga bermanfaat.....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)