Hati-hati virus merah jambu

Virus merah jambu tentu kita sudah tahu maksudnya. Bukan virus influenza penyebab flu, atau virus lainnya penyebab berbagai penyakit. Namun virus ini bisa memberi dampak yang tak kalah buruk jika tak terkontrol dan tak dikendalikan.


Jatuh cinta setiap orang pasti pernah merasakannya. Saat perasaan ini muncul dalam hati seseorang, kita akan merasakan hati berbunga-bunga, senang tak terbayang jika melihat, bertemu atau berbincang.

Kita melihat dan merasa bahwa orang tersebut begitu sempurna, tak memiliki cela atau aib. Segala kekurangan seakan tertutupi oleh virus merah jambu ini. Ini lah mungkin yang menyebabkan cinta buta.

Bayangkan jika sudah terkena virus merah jambu yang menyebabkan kita "buta", saat apa yang kita inginkan tak bisa tercapai, jiwa, pikiran hingga fisik pun bisa rusak. Ada yang mengalami gangguan jiwa karena cintanya bertepuk sebelah tangan, ada yang sakit karena cinta tertolak. Bahkan ada yang lebih buruk, memilih mengakhiri hidup jika cintanya kandas. Nauzubillah.

Oleh karenanya amat perlu kita untuk bisa mengkontrol perasaan kita sendiri, utamanya masalah virus merah jambu ini. Jangan sampai logika berpikir kita hilang karena virus ini. Berusaha untuk menjaga akal untuk tetap bekerja. Harus menjaga diri tetap "sadar" tidak "terbutakan" oleh cinta buta.

Cinta sejati dan benar adalah cinta yang di dasarkan karena cinta kepada Allah Subhanahuwataalla. Cinta yang jika benar landasannya maka kita akan bisa melewati suka dan duka dengan tenang, bahagia, sabar dan syukur. Tak menyebabkan kita lupa diri, terlalu bahagia atau terlalu sedih.

Semoga kita terhindar dari cinta buta yang membawa kepada bencana dan petaka, dimudahkan untuk meraih cinta sejati. Amin

Semoga bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)