Miliki Visi dan Misi Hidup

Sebagian dari kita kadang bingung kalau di tanya visi dan misi hidup kita. Termasuk penulis sih. Hehe. Padahal ini adalah hal mendasar dalam hidup kita, kemana akan kita bawa dan arah hidup kita. Dengan memiliki visi dan misi hidup, kita akan lebih bisa memaknai hidup.


Kalau menurut penulis visi dan misi dapat di artikan sbb (Maaf kalau salah):

Visi adalah suatu arah atau target akhir yang ingin di capai, bisa dibilang seperti gambaran luas dari suatu yang ingin dituju. Biasanya membutuhkan waktu lebih lama dan jangka panjang.

Kalau misi adalah poin-poin yang menjadi langkah atau tujuan yang mengarah ke visi. Misi bisa di ibaratkan pos-pos awal untuk mencapai visi. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya biasanya lebih singkat ketimbang visi.

Bayangkan jika kita atau seseorang tidak memiliki visi dan misi, maka hidupnya akan di arahkan oleh orang yang memiliki visi dan misi. Kalau beruntung kita di arahkan ke arah yang positif, namun jika tidak akan sebaliknya.

Jika tidak memiliki visi dan misi berarti sama saja kita tak memiliki arah hidup, kita cendrung terbawa arus lingkungan, keadaan. Kurang memiliki semangat dalam kehidupan, kurang berprestasi dalam pendirian atau pekerjaan, dst.

Berbeda dengan orang yang memiliki visi dan misi, serta konsisten dan disiplin untuk mengejar dan menjalaninya. Mereka akan selalu bersemangat dalam segala aspek kehidupannya. Berusaha memperbaiki diri selalu, menghargai waktu yang dimiliki.

Mereka yang memiliki visi dan misi yang jelas sangat berpotensi untuk mempengaruhi bahkan lingkungan di sekitarnya. Mereka memiliki perencanaan dan sistem avaluasi yang jelas. Memanfaatkan segala potensi yang ada di sekitar mereka untuk mendorong dirinya mencapai visi dan misi nya.

Tulisan ini terinspirasi oleh ceramah ustad Felix Siauw. Lebih jelasnya bisa di cek langsung:

Mohon maaf jika ada salah dalam materi yang disampaikan, kritik dan saran sangat membantu.

Semoga bermanfaat....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)