Investasi Emas?

Emas merupakan barang atau komuditas yang harganya cendrung stabil, bahkan meningkat. Bisa di jadikan perhiasan dengan berbagai bentuk atau hanya sekedar investasi yang disimpan. Tapi apa benar emas bisa dijadikan sarana investasi yang baik?

Emas sejak jaman dahulu kala dijadikan barang berharga, sebagai alat tukar atau mata uang. Hingga saat ini pun masih berlaku demikian.
Sumber gambar: victorynews.id

Investasi emas ada baiknya dalam bentuk emas batangan. Jika dalam bentuk perhiasan, kita akan membayar lebih ongkos pembuatan atau pembentukan perhiasannya.

Jika emas batangan kadar emasnya biasanya 24 karat. Sedangkan jika perhiasan biasanya berkisar 18 karat. Hal ini dilakukan agar perhiasan lebih kuat. Jika menggunakan emas 24 karat emas sifatnya lunak. Oleh karenanya dalam pembuatan perhiasan, emas akan dicampur dengan bahan lain.

Investasi emas memerlukan kesabaran, bukan berubah di tiap hari atau tiap 1 bulan. Memang harga emas cendrung naik jika disimpan dalam waktu cukup lama.

Tidak ada salahnya investasi dengan emas, jika kita membutuhkan uang tunai, kita bisa menjual emas tersebut.

Apalagi jika dalam kondisi krisis ekonomi, saat mata uang jatuh atau bahkan tak berharga, emas bisa dijadikan alat tukar yang tetap berharga.

Oleh karenanya negara yang memiliki ekonomi kuat adalah negara yang memiliki cadangan emas yang cukup.

Mungkin emas bisa dicoba sebagai sarana investasi yang baik untuk saat ini dan di masa mendatang.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)