Menjaga Jalinan Persahabatan

Persahabatan adalah hal yang berharga serta berkesan bagi kita. Masa sekolah atau kuliah adalah masa dimana kita benar-benar menjalin persahabatan. Indah untuk di kenang dan rindu untuk di ulangi. Tapi saat sudah sibuk dengan dunia masibg-masing kadang persahabatan akan mulai pudar.

Memang dalam semua aspek kadang untuk mendapatkan sesuatu itu lebih mudah, namun yang sulit kadang bagaimana untuk menjaganya. Demikian juga persahabatan, kadang mudah untuk di dapat atau di bentuk namun yang sulit adalah menjaga Jalinan Persahabatan tersebut.

Biasanya untuk menjaga persahabatan tetap hangat yang dilakukan:

  • Membuat grup angkatan
  • Melakukan reunian
  • Mengadakan arisan
  • Melakukan bakti sosial angkatan
  • Mampir atau silaturahmi ke rumah teman.
Kadang saat kita sudah sibuk dengan profesi, dengan keluarga atau berada pada jarang yang jauh, acara kumpul-kumpul jadi sulit untuk dilakukan.

Kadang juga perasaan minder karena pekerjaan, status dst bisa membuat kita rada malas untuk ikut kegiatan kumpul-kumpul dengan teman lama.

Kendala lainnya biasanya rasa nggak nyaman saat kumpul dengan teman-teman yang pola dan gaya hidupnya berbeda. Ya, kita tahu sendiri kan tuh atau jiwa ibarat tentara yang akan berkumpul dengan ruh atau jiwa yang serupa atau sama.

Memang pilihan sih, tapi jika niat kita benar dan baik, serta dalam pelaksanaannya baik. Menjalin dan menjaga persahabatan adalah hal yang baik dan positif.  Bisa jadi amal ibadah juga.

Yuk kita jaga persahabatan kita dengan orang yang baik, agar hidup kita jadi lebih baik juga.

Semoga bermanfaat....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)