Statistik Pengunjung Blog menurun di Hari Weekend?

Para penggiat blog atau website pribadi pasti paham maksud dari statistik pengunjung. Jadi secara sistem kita bisa memantau pengunjung blog kita di setiap harinya. Pengalaman penulis nih, di setiap akhir pekan atau Sabtu dan Ahad pengunjung blog mengalami penurunan kok bisa ya?
Statistik pengunjung blog bisa jadi acuan untuk kita seberapa ramai blog kita dikunjungi. Selain itu kita bisa mengevaluasi posting atau tulisan mana yang populer, di hari apa pengunjung ramai atau sepi, hingga di pukul berapa banyak pengunjung di blog kita. Fasilitas ini tersedia pada blogspot.com, pada platform lain tentu memiliki fasilitas serupa.

Pada blog ini kalau di amati setiap akhir pekan pengunjung cendrung menurun. Apa ini terjadi secara global (untuk hampir semua pengelola blog) atau hanya khusus untuk blog pribadi penulis?

Kalau di pikir kemungkinan hal ini terjadi secara global. Hal ini bisa kita asumsikan atau perhotelan, di hari weekend banyak orang pada libur, ingin beristirahat. Dari siswa-siswi sekolah, pekerja kantor, dll. Masuk akal jika akhir pekan pengunjung blog menurun.

Lalu apa kiranya solusi untuk tetap mendongkrak pengunjung di akhir pekan? Mungkin cara-cara berikut bisa dicoba:

  • Menulis konten hiburan di akhir pekan. Jadi di akhir pekan kita bisa membuat tulisan yang bertema tempat wisata contohnya, kuliner, berkaitan dengan hobi, dst.
  • Tukaran link atau blog walking. Jadi kita bisa saling tukar link blog, membuat komen di suatu artikel dan minta untuk dibalas kunjungan atau komennya.
  • Mengaktifkan layanan pengiklan blog atau posting. Google juga menyediakan fasilitas untuk mempromosikan blog atau tulisan kita. Memang berbayar sih, tapi bisa mendongkrak jumlah pengunjung blog kita.
Mungkin itu saja yang terpikir untuk mendongkrak statistik pengunjung di akhir pekan. Jika para master yang lain punya solusi lain, bisa di share di komen.

Semoga bermanfaat....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)