Sarapan Berlebih ternyata kurang baik bagi Kesehatan

Sarapan sangat baik bagi kesehatan kita. Tapi jika beebihan atau makan terlalu berat ternyata kurang baik bagi kesehatan. Berdasarkan pengalaman penulis beberapa hal yang dirasakan jika sarapan berlebih, rasa kantuk yang berlebih, badan terasa lemas.
Sumber gambar: Liputan6.com


Pagi hari seharusnya menjadi waktu kita memiliki energi yang cukup. Jika pagi hari kita kekurangan energi maka hari yang kita lalui tidak berjalan dengan baik.

Yang terbaik untuk sarapan adalah makan dengan porsi sedang atau cukup, tidak terlalu sedikit atau berlebih.

Jika kita tidak sarapan biasanya saat agak siang rasa lapar akan terasa, hal ini tentu akan menggangu konsentrasi kita dalam beraktifitas dan berfikir.

Jika sarapan berlebihan kita cendrung untuk merasa kantuk setelahnya. Terkadang merasa lemas, lelah yang mendorong kita untuk beristirahat. Kemungkinan hal ini terjadi karena pencernaan membutuhkan energi untuk mengolah makanan yang di konsumsi.

Sarapan yang baik bisa berupa roti plus susu, di tambah buah segar dan sayuran. Karbohidrat dan gula jangan dalam porsi yang berlebih. Usahakan sarapan jangan sampai membuat perut terasa kenyang.

Akan lebih baik lagi jika setelah sarapan, jeda beberapa menit, kita bisa melakukan olahraga ringan, peregangan yang membuat kita merasa lebih segar. Usai olahraga ringan kita bisa membersihkan tubuh dengan mandi di pagi hari.

Dengan demikian waktu pagi kita akan kita lalui dengan keadaan tubuh prima dan penuh semangat.

Semoga bermanfaat....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)