Pentingnya Silaturahmi

Silaturahmi biasa di artikan sebagai tetap menjaga hubungan antara saudara, teman. Baik itu dengan berbicara tatap muka secara langsung, melalui pembicaraan telpon atau melalui media sosial online. Tapi kira-kira apa pentingnya silaturahmi?
Sumber gambar: ismiwakhidatul. Blogspot.com


Dijalan saat ini menjalin hubungan dengan seseorang teman amat sangat di permudah. Melalui berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dst. Ini tentu jadi sarana yang baik untuk menjaga tali silaturahmi.

Lantas jika kita coba list ada banyak manfaat dari tali silaturahmi yang terjaga:

  • Jika di niatkan untuk beribadah, InsyaAllah menjadi amal ibadah.
  • Memperpanjang umur.
  • Memudahkan datangnya rezeki.
  • Mempermudah penyelesaian suatu Masalah.
  • Melapangkan hati dan pikiran.
Poin-poin diatas sebenarnya saling terkait. Meniatkan silaturahmi sebagai sarana ibadah, tentu membuat hati tenang dan senang. 

Silaturahmi bisa menjadi sarana hiburan bagi seseorang, menjadi jalan untuk mencari suatu solusi dari permasalahan, membangkitkan semangat - motivasi diri, akhirnya hal ini tentu membuat fisik, pikiran dan hati sehat yang tentunya bisa "memperpanjang" umur seseorang.

Jalinan pertemanan, persahabatan yang terjaga, bisa menjadi jalan mudahnya rezeki. Saling mengajak dalam mengerjakan suatu proyek, mendapatkan info lowongan kerja,dst. Tapi Rezeki bukan hanya masalah harta, perhatian, ilmu, pembelajaran dari saudara atau teman bisa juga di kategorikan sebagai rezeki.

Yang bisa kita lakukan untuk tetap dapat menjaga tali silaturahmi diantaranya:
  • Tetap berusaha melakukan kontak dengan saudara atau teman. Dengan memanfaatkan teknologi saat ini, SMS, telpon, WA, medsos lainnya.
  • Berbicara, berdiskusi tatap muka langsung sangat efektif menjalin suatu ikatan persahabatan. Karena ekspresi, gerak gerik tubuh bisa langsung terlihat.
  • Memberikan hadiah. Hadiah bagi setiap orang tentu sangat berharga, walau hadiah itu sederhana. Hal ini sederhana namun bisa amat baik untuk menjaga tali silaturahmi.
Silaturahmi atau ikatan persaudaraan perlu di jaga dan di pelihara. Butuh kesabaran dan niatan yang tulus, bukan hanya saat ada butuh dan keinginan saja. Memang terkadang terasa tak mudah bagi sebagian orang, perlu pembelajaran dan latihan secara terus menerus. 

Penulis sendiri masih perlu banyak belajar dan latihan dalam menjaga tali silaturahmi ini.

Semoga bermanfaat....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)