Di Penghujung Ramadhan

Bismillahirrahmanirrahim.....
Tanpa terasa bulan Ramadhan sudah akan berlalu. Di akhir bulan Ramadhan ini terdapat satu malam yang istimewa, malam Lailatul Qadar. Setiap orang yang beriman pasti akan berusaha mengejar keutamaannya.
Sumber gambar: kajian salaf.com

Malam Lailatul Qadar dikatakan memiliki keistimewaan lebih baik dari 1000 bulan, bisa di katakan sama dengan 83 tahunan. Siapa yang beribadah dengan tulus dan ikhlas mencari keridhaan Allah, InsyaAllah akan mendapatkan keutamaan malam tersebut.

Tidak mudah memang, di akhir bulan Ramadhan semangat beribadah mulai mengendur, godaan semakin meningkat. Di akhir Ramadhan promo di toko offline atau online semakin banyak, tentu mengurangi kehusyuan dalam beribadah.

Perlu banyak bertobat, luruskan niat dalam beribadah, kuatkan tekat dalam beramal. Berdoa semoga diberi kemudahan dalam beribadah mengejar keutamaan Ramadhan. Berharap semoga akhir dari Ramadhan kita berakhir dengan penuh kebaikan. Usai bulan Ramadhan, kita menjadi insan yang lebih beriman dan bertakwa.

Ibadah yang bisa kita perbanyak seperti sholat malam, mengaji dan memahami makna Al Qur'an, mendengarkan ceramah atau kajian, berdzikir, dan amalan ibadah lainnya. Yang penting ibadah wajib harus tetap terjaga dan menjadi yang utama. Jangan sampai karena amalan ibadah sudah, ibadah wajib menjadi terbengkalai.

Semoga bermanfaat....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)