Sarapan itu penting atau tidak ?

Bagi sebagian orang sarapan di anggap sebagai hal yang tak penting. Apalagi bagi orang yang terbiasa sibuk, memiliki agenda kegiatan yang padat. Banyak dari kita yang melewati waktu sarapan ini.
Sumber gambar: suara.com


Sarapan sebenarnya merupakan sarana atau cara untuk mengisi energi, nutrisi bagi tubuh setelah istirahat cukup panjang dimalam hari.

Kalau berdasarkan pengalaman dan pengamatan.

Sarapan pagi sebenarnya tidak perlu makanan yang terlalu berat, tidak dengan porsi yang banyak. Porsinya sedikit hingga sedang, yang penting mengganjal perut dan menjadi energi di pagi hari. Makan buah-buahan di pagi hari baik bagi pencernaan.

Jika makan dengan jumlah dan porsi berlebih, kecenderungannya kita malah jadi malas, badan terasa berat, terkadang rasa kantuk datang. Hal ini tentu mengganggu aktifitas kita di pagi hari hingga siang hari.

Bagi yang tidak sarapan, kecendrungan saat menjelang siang hari perut terasa lapar, hal ini dapat menurunkan konsentrasi dan daya pikir, terkadang malah membuat tubuh menjadi lemas dan kurang tenaga.

Tentu tiap orang memiliki pola sarapan yang berbeda-beda, ada yang terbiasa sarapan ada yang tak terbiasa sarapan.

Terkadang bagi yang terbiasa tidak sarapan, jika sarapan pagi perut malah menjadi sakit. Tidak enak atau mules.

Namun resiko bagi yang terbiasa tak sarapan bisa terkena penyakit mag. Kalau sudah sakit mag tentu untuk perawatannya lebih sulit.

Semoga bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)