Bersyukur nikmat akan bertambah

Kita dikelilingi oleh banyak kebaikan, kenikmatan. Tapi kita sering tak menyadarinya. Malah sering menghindarinya, merasa itu bukan suatu nikmat karena kita terbiasa mendapatkannya. Baru tersadar jika kenikmatan tersebut telah menghilang.
Sumber gambar: rumahwakaf.com

Belajar mensyukuri apa yang telah di miliki dan di peroleh membuat kita merasa sebagai orang yang sangat beruntung. Menjadikan kita selalu ingat dikelilingi oleh banyak kebaikan dan kenikmatan.

Bersyukur membuat nikmat yang kita peroleh terasa lebih bermakna, nikmatnya pun akan bertambah.

Bernafas dengan normal adalah contoh sederhana dari kenikmatan yang kita peroleh. Banyak dari saudara kita yang kesulitan bernafas, sesak nafas, menggunakan alat tambahan untuk bernafas, mengeluarkan banyak biaya untuk bisa bernafas dengan lebih baik.

Banyak hal lain yang terlihat sederhana yang seharusnya kita syukuri. Perlu latihan dan terus belajar. Dengan demikian kita akan merasakan nikmatnya untuk bisa selalu bersyukur.

Banyak melihat orang yang lebih susah dari kita membuat kita bersyukur atas kenikmatan yang kita miliki saat ini. Tidak membuat kita sebagai orang yang paling menderita atau paling susah. Ada uang lebih sulit dari kita, tapi mereka tetap bisa bersyukur dan tersenyum.

Ucapkan alhamdulillah sebagai jalan bersyukur. Perilaku yang baik juga bisa menjadi tanda kita bersyukur. Taat dalam beribadah, membantu sesama menjadi penambah syukur kita kepada Allah dan sesama manusia.

Semoga bermanfaat....

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)