Pergiliran Perasaan Senang - Sedih

Setiap orang tentu akan dan pernah merasakan perasaan senang dan sedih, bahagia atau dunia. Semua itu harus dilalui dan dirasakan setiap manusia. Seberapa kuat usaha seseorang untuk menghindari atau kelopak perasaan tersebut.
Sumber gambar: kesekolah.com


Pelajaran dari setiap perasaan tersebut, setiap perasaan yang kita rasakan adalah kita tak boleh selalu merasa bahagia, tak juga merasa selalu dalam kesedihan. Selalu berusaha untuk tak berlebihan dari setiap perasaan yang dirasakan.

Belajar untuk bisa mengelola dan mengatur perasaan yang dirasakan. Hidup dengan lebih seimbang.

Sedih membuat kita berasa bahagia itu begitu berharga, demikian kebahagian membuat kita mengerti arti kesedihan. Yang terbaik adalah kita berusaha memperbaiki diri di setiap keadaan.

Merasa bersyukur saat mengalami kebahagiaan, tam lupa diri dan berbagi kebahagian. Di saat sedih tak boleh lupa atas kenikmatan yang telah di peroleh, tersadar akan kenikmatan yang sering dilupakan dan di inflasi, tersadar saudara yang mengalami kesusahan dan kesedihan yang sama.

Belajar untuk memahami perasaan yang dirasakan, tentu sangat membantu sesorang dalam mengatasi setiap perasaan yang dirasakan. Entah itu positif atau negatif. Jika itu suatu kebahagian, membuat kita tak lupa diri dan berlarut, demikian jika mengalami kesedihan.

Nikmati setiap perasan dan keadaan yang di rasakan. Mengambil hikmah dan pelajaran darinya. Tentu membuat kita jadi lebih kuat dan bisa memaknai kehidupan dengan lebih baik.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)