Rutin menulis

 Menulis adalah kegiatan yang terasa tak menarik bagi sebagian orang. Perlu waktu dan penguasaan materi hingga menjadi tulisan yang menarik. Rasa ragu dan tak yakin akan kebagusan tulisan membuat sebagian kita ragu menulis. 

Mengetahui manfaat menulis bisa jadi dorongan motivasi untuk rutin menulis. 

- melatih percaya diri. Menulis membantu membuat kota percaya diri. 

- memiliki jejak catatan terhadap keseharian, pengalaman atau capaian

- meningkatkan rasa ingin tahu dan keinginan belajar terhadap suatu permasalahan atau topik. 

- Melatih kesabaran dan konsistensi dalam menulis. 

- jadi media mengurangi beban pikiran dan kegelisahan. 

- mengassh kemampuan berpikir dan menganalisa. 


Dituntut sering banyak mengati, membaca dan belajar hal baru agar topik tulisan selalu ada, dan keinginan menulia tetap membara. 


Rasa malas dan keinginan pasang surut dalam menulia pasti bermunculan. Perlu sering latihan dan percobaan mengatasi pasang surut semangat menulia ini. Membaca buku yang berkaitan dengan permasalahan, cari lingkungan atau teman menulis, miliki tekat dan niat yang baik untuk menulis. 


Latihan yang rutin dan berkelanjutan dalam menulis sangat dibutuhkan, yang bisa dan memiliki mentor akan lebih baik dan cepat perkembangannya. 


Setidaknya tulisan yang ditulis bisa dimengerti dan di pahami diri sendiri dulu, karena kalau berpikir memiliki tulisan yang baik untuk orang kita cenderung untuk tidak percaya diri, minder, merasa salah. Memang perasan itu kadang ada benarnya, namun jangan jadi penghalang dan penghambat dalam menulis.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)