Bisa Bermimpi, Yakin Bisa Mewujudkannya

Setiap orang pasti memiliki impian, harapan, atau cita-cita. Hanya aksi setiap orang berbeda-beda dalam mengejar impian tersebut. Ada yang hanya "terbuai" dalam impian panjangnya, tanpa melakukan apa-apa. Ada yang "bangun" dari tidurnya dan berusaha melakukan hal-hal yang terlihat kecil untuk mewujudkan suatu impian besarnya. Disini terlihat jelas mana yang bisa mewujudkan impian menjadi kenyataan, atau yang menjadikan mimpinya hanya sebatas impian.

Artikel Lain:


Setiap orang memiliki hak untuk bermimpi, tidak ada yang akan melarang. Namun ada orang yang seakan hidup dalam dunia impiannya secara berkepanjangan, hidup dalam dunia khayalannya. Wah kalau udah begini bahaya kali ya, bisa terkena penyakit jiwa alias gila. Emang bermimpi itu adalah hal yang sangat mengasikan, kita "seakan" bisa meraih apa saja dalam impian dipikiran kita.

Untuk yang berusaha mewujudkan impiannya, ia tidak akan berlarut dalam impiannya tersebut, ia akan berjuang keras, berusaha sekuat tenaga, mehancurkan, melewati semua tantangan atau halangan dengan tanpa mengenal putus asa. Ia menyadari untuk mewujudkan suatu impian dibutuhkan perjuangan, tidak mudah dan terkadang butuh pengorbanan. Tapi ia yakin pula dari semua usaha, pengorbanan dan jerih payahnya saat suatu impiannya terwujud dan menjadi kenyataan rasa lelah, sakit atau capai yang dilalui akan merubah menjadi perasaan penuh kebahagian dan kessenagan tersendiri.

Banyak yang menyatakan untuk mewujudkan suatu impian dibutuhkan proses, kesiapan diri, dan aksi dalam mewujudkan suatu impian. Ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk mewujudkan suatu impian, diantaranya:
* Tuliskan impian pada selembar kertas. Dengan menuliskan impian-impian yang ingin kita tuju merupakan langkah awal yang menunjukkan komtmen bahwa kita ingin mewujudkan impian tersebut. Dengan menuliskan pada kertas setidaknya kita akan lebih mengingat impian kita, sewaktu-waktu bisa kita lihat. Yakin kita bisa mewujudkannya, dan terkadang kita akan merasa terheran dikemudian hari betapa banyaknya impian yang sudah terwujud. Jadi ayo segera tuliskan impian-impian kita di selembar kertas.
* Berkomitmen untuk mewujudkannya. Seperti yang dipaparkan sebelumnya, setelah kita memiliki suatu impian kita harus berkomitmen, berusaha untuk melakukan langkah-langkah untuk setidaknya mendekati impian tersebut.
* Membuat perencanaan untuk mewujudkan impian tersebut. Untuk mewujudkan impian menjadi nyata, sebaiknya kita harus berusaha untuk membuat tahapan, langkah-langkah, atau strategi untuk mewujudkan suatu impian. Contoh kita ingin lancar berbahasa inggris, kita dapat mengikuti les bahasa, membuat penjadwalan belajar bahsa inggris rutin dirumah. Dan jika kita berkomitmen, terus menerus belajar bahasa inggris, seiring waktu kita akan benar-benar bisa berbahasa inggris dengan lancar.
* Optimis. Selalu berpikiran positif  dan yakin bahwa kita bisa mencapai suatu impian. Walau sebenarnya terlihat sulit untuk mewujudkannya, tapi karena sikap optimis dapat membantu kita untuk terus berjuang, tidak mudah putus asa dan selalu bangkit saat terjatuh. Dengan sikap optimis ini yakin deh dapat mempermudah kita mewujudkan impian, karena dengan optimis secara mental dan pola pokir kita akan dibuat lebih kuat.
* Membayangkan hasil atau saat impian kita terwujud. Jadi disaat kita merasa lelah, rasa putus asa akan datang, ada baiknya kita mencoba untuk membayangkan hasil akhir yang akan diperoleh, atau membayangkan saat kita dapat mewujudkan impian kita. Dengan bayangan tersebut setidaknya akan membuat kita lebih bersemangat lagi untuk berjuang, melewati segala rintangan untuk mencapai impian. Tapi jangan berlarut dalam banyangan 'semu' ntar hidup dalam dunia "ilusi".
* Berdoa. Setelah berusaha dan berjuang keras, sisanya kita memohon untuk diberi kemudahan dari-Nya untuk mewujudkan impian kita.

Dalam mewujudkan suatu impian terkadang ada yang mudah untuk diwujudkan namun ada pula yang sulit dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mewujudkannya. Dari semua impian yang kita telah tuliskan pada selembar kertas terkadang ada yang tidak bisa kita wujudkan, tapi yakin efek positif yang diperoleh saat kita melalui proses untuk mewujudkan suatu impian tersebut. Setidaknya kita menjadi memiliki arah dan tujuan hidup, memiliki semangat untuk melakukan suatu untuk jadi lebih baik, tidak mudah putus asa atau kehilangan arah, serta terasa lebih dapat memaknai kehidupan. Jika ada impian yang telah terwujud, kita ada baiknya ngk boleh berbangga diri, cepat puas diri, segera beralih ke impian selanjutnya mengejar impian lain selama waktu masih berputar.....

Keep Dreaming n Action Now.....

Semoga Bermanfaat.....

Bca uga:

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)