Memanfaatkan Media yang Membantu

Tulisan ini dikutip dari buku Agar Rencana Selalu Berhasil. yang ditulis oleh Muhammad Nabi Kadzim, penerbit Samudra. Halaman 81-94. Yang merupakan penjabaran dari kutipan sebelumnya.
Smber Gambar: minice1.blogspot.com

1. Memanfaatkan orang-orang yang pintar dan berpengalaman

Manfaatkanlah para dosen, guru, dan tim pendidik yang lain. Hidup ini adalah uian dan pengalaman. Karena itu, manfaatkanlah mereka yang sudah ahli agar jalan yang Anda pilih menjadi lebih tepat dan efektif, serta mampu meraih hasil yang lebih banyak dengan mengeluarkan tenaga yang relatif sedikit. Semua itu menjadi tak khayal  jika kita mau belaat dari mereka sehingga dapat kita masukkan interaksi sosial dalam kelompok pendorong kesuksesan.
Sumber Gambar: bisnisukm.com

Memang, jika kita dekat dengan orang yang sedang sedih maka akan memuncilkan perasaan sedih pada diri kita. Begitu juga jika dekat dengan orang yang bahagia. Pengalaman sosial merupakan kunci untuk mendobrak lebih dalam rahasia-rahasia kesuksesan, janagn lupa, selain mereka yang kami sebutkan, manfaatkan pula kedua orang tua Anda untuk tujuan ini.

Membuat Animasi 3D Sederhana (Flash CS5)
Memulai dan Jangan Ditunda-Tunda (Kerja)

2. Manfaatkan Media pembantu

Kita harus mampu membayar mahal keberhasilan yang kita inginkan dengan kesungguhan, harta, dan waktu. Untuk membantu kita dalam beraksi maka kita pun membutuhkan sebuah media. Media semacam ini banyak bertebaran di zaman sekarang, baik dalam dunia kerajinan, listrik. komputer, alat tulis, perkantoran, kertas, telepon, koran, dan sebagainnya.

3. Tata kerja yang rapi

Teraihnya kesuksessan tentu karena adanya tta kerja yang baik. Karena itu, perlu kita hindari pembuangan waktu yang sia-sia dan pekerjaan-pekerjaan sepele yang dapat mengganggu tugas utama kita.

4. Indra tubuh: media paling mahal

Telah kami sampaikan diatasas bahwa indra tubuh adalah modal paling bernilai bagi manusia. Ia menimpan kekayaan yang tak terhingga. Indra yang kita miliki mempunyai kemampuan yang sama dengan indra yang dimiliki oleh mereka yang sukses. Karena itu, kita wajib menguak kekayaan yang tersimpan didalam indra kita agar lebih produktif dan mampu berbuah, yaitu dengan memanfaatkannya dengan cermat, tidak membunuhnya dengan pekerjaan yang sia-sia, atau mengurunya dengan kebodohan dan kemalasan kita.

Semoga Bermanfaat...

SCADA Field INstrumentation
PLCs and RTUs
Remote Communications Networks
SCADA Host Sofware

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)