Memulai dan Jangan Ditunda-Tunda (Kerja)

Tulisan ini dikutip dari buku Agar Rencana Selalu Berhasil. yang ditulis oleh Muhammad Nabi Kadzim, penerbit Samudra. Halaman 81-94. Yang merupakan penjabaran dari kutipan sebelumnya.
Smber Gambar: minice1.blogspot.com

1. Memulai dengan hasrat menggebu

Mulailah dengan start yang mentap karena akan berpengaruh pada gerakan selanjutnya. Permulaan yang lemah akan berpengaruh buruk pada kelanjutanya, bahkan bakal lepas sama sekali.Semangat yang kita akan berimbas pada kualitas start kerja, dan semangat itu sendiri, tumbuh daari kecintaan akan pekerjaan yang kita garap. Dengan bahasa lain, diperlukan adanya kombinasi antara kerja dengan kenikmatan untk menghasilkan rasa cinta kepada kerja.
Sumber gambar: radarriaunet.com

2. Jauhi penghalang keberhasilan

Penghalang keberhasilan itu sangat benyak. Terkadang, perkara kecil bisa menjadi penghalang yang amat besar, Karena, mngkin perkara itu dari luar terlihat bisa mendatangkan keuntungan bagi kita hingga kita merasa tidak masalah untk terus bergelut dengannya. Kita lupa behwa keberhasulan yang hakiki adalah keberhasilan yang mampu memberi imbas: baik dalam diri kita, maupun pada luar diri kita. Maka dari itu, kita harus memperhatikan segala sesuatunya dengan kacamata prioritas yang cermat. Sehingga, kita tidak akan lagi disibukkan perkara-perkara kicil yang tidak bisa memberi banyak manfaat pada kita.


3. Mulailah dengan tepat

Permulaan yang tepat akan membuka lebar pintu keberhasilan dan mendorong untuk terus menggarapnya juga, memberi tenga pada kita untuk terus menggarapnya. Juga, memberi tenaga pada kta untuk selalu berbuat lebih baik, sabar dengan munculnya aral melintang, dan bersemangat. Hal ii akan dapat kita rengkuh jika konsen penuh dengan apa yang sedang kita kerjakan. Karena, hati yang kita paksa untuk konsen ke banyak hal dalam waktu yang sama justru akan membuat start kerja melemah dan kualitas kerja menurun. Oleh sebab itu, amat tepat jika kita katakan bahwa start kerja yang cepat dan tepat akan membawa kita menuju kesuksesan.

4. Langkah pertama

Dalam urutan kerja kita, langkah pertama menempati posisi kedua setalah start kerja. Jangan anda berhenti setelah melakukan start karena dapat menyebabkan anda kembali ke posisi semula, atau mungkin saja anda akan selamanya tetap menempatu satu posisi. Ubahlah cara berpikir And, limpatlah ke tahap berikutnya sesuai dengan rencana yang telah Anda buat. Lompatan dari tahap ke tahap berikutnya itulah yang akan membuat Anda semakin doyan meneruskan garapan dan makin menikmati pekerjaan.

5. Kembangkan Motivasi kerja

Motivasi kerja memiliki pengaruh besar dalam kerja kita. Berusahalah untuk menhadirkan motivasi itu selalu dalam keadaan hangat dann segar pada jiwa Anda. Gantung di langit-langit pikiran anda. Bayangkan manfaat dari kesuksesan Anda: pada diri, keluargam juga masyarakan sekitar Anda. Anggaplah diri Anda sebagai batu bata unggul yang siap membangun umat, negara, dan orang-orang di sekitar Anda. Karena, anggapan ini akan menjadikan hidup dan umur Anda lebih berhargam serta membantu Anda dalam mendongkrak kemampuan yang Anda miliki.

Semoga bermanfaat..

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)
Risiko Tekanan Darah Tinggi
Membuat Animasi 3D Sederhana (Flash CS5)
Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K)Management Waktu
Bagaimana Menjalankan Rencna

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)