Monday, November 30, 2015

Manfaat Senyum

Senyum itu sunggguh ajaib. Ia memiliki banyak manfaat yang sangat berarti bagi kehidupan manusia. Ia bahkan digadang-gadang memiliki "kekuatan" yang luar biasa. Kekuatannya bisa menandingi benda yang luar biasa besar dan tentu bermodal besar pula.

1. Senyum itu Indah.

Tak ada yang menyangsikan keindahan senyum. Siapa pun akan lebih menawan saat tersenyum. Tak peduli bagaimana rupanya, saat tersenyum semua orang akan lebih menarik. Di sanalah letak keajaiban dan kekuatan itu. Saat seseorang tersenyum, tiba-tiba keluarlah aura yang indah sehingga membutnya menarik.

Artikel lain:

2. Senyum Itu Ibadah
Apakah sedekah yang paling murah? Itulah tersenyum. Tanpa modal rupiah dan tenaga memeras keringat, Anda bisa bersedekah dengan sebanyak-banyaknya. Sekali tersenyum, tabungan amalan sedekah Anda bertambah.

3. Senyum itu Pembawa Berkah
a. Sebagai Investasi (Sedekah)
Senyum adalah pembawa berkah. Dalam hal ini, senyum membawa berkah berupa rezeki yang tak terkira.
b. Kunci Sukses
Pernahkan anda berda pada keadaan yang membuat jantung berdebar-debar dalam karier anda? Misalnya, untuk kali pertama, anda akan bertemu klien. Saat itulah anda pasti merasa kikuk dan bingung untuk memulai berbasa-basi. Jika hal ini terjadi pada anda, cobalah tersenyum. Tersenyum dapat menghilangkan tekanan da beban yang tengah anda pikul. Tersenyum akan membuat anda rileks dan terhindar dari pikiran-pikiran negatif
c. Senyum Pendamai Jiwa
Apa yang anda rasakan saat seseorang tersenyum pada anda. Tentu ada ketenangan dan perasan dihargai bukan? Ya, tersenyum adalah obat jiwa. Ia adalah pedamai hati-hati yang tengah gundah dan gelisah. Lebih dari itu, tersenyum bahkan bisa mendamaikan dua orang atau bahkan dua negara yang berselisih.
d. Kunci Rumah Tangga Harmonis
Inilah salah satu manfaat tersenyum. Sebelumnya diuraikan bahwa senyum adalah pendamai jiwa. Lalu apa kaitanny dengan rumah tangga? Tentu, rumah tangga yang harmonis adalah rumah tangga yang istri dan suaminya selalu merasakan kedamaian dan ketenangan jiwa.

4. Seyum Itu Menyehatkan
1. Fisik
a. Olahraga otot
Tahukan anda bahwa tersenyum merupakan olahraga otot yang menyehatkan? Ternyata, ada banyak otot diwajah kita. /sewaktu tersenyum, otot-oto yang bekerja adalah otot disekitar bibir, pipi, dan mata. Itulah sebabnya, orang-orang yang selalu tersenyum memiliki wajah yang selalu berseri dan tampak lebihmenarik dari yang jarang tersenyum.
b. Penguat Fungsi Imun.
Fungsi imun akan bekerja dengan baik jika seseorang dalam keadaan rileks. Sementara, seperti telah dijelaskan sebelumnya, terenyum membuat perasaan seseorang rileks dan tenang. Bahkan, menurut penelitian, tersenyum bisa membantu mengobati flu dan batuk. Mengapa bisa? Ya, itu sangat masuk akal.
c Mengurangi Tekanan Darah
Tersenyum membuat perasaan rileksdan tidak stres. Dengan begitu, tekanan darah otomatis akan turun. Berbeda dengan tekanan darah saat anda stress, rasakan detak jantung anda, tentu berdetak dengan sangat cepat.
d. Memperpanjang Umur
Ini satu manfaat ajib lainnya. Percayakah anda bahwa tersenyum membuat anda panjang umur? Tentu saja Tuhan yang menentukan berapa lama jatah anda hidup di dunia. Namun, bukankah kematian harus ada penyebabnya. Disunilah ditemukan fakta menarik mengena tersenyum.

2. Jiwa
a. Membuat Nyamen dan Tidak Stres
b. Memberi Kebahagiaan
c. Pemacu Semangat
d. Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

3. Pikiran
a. Memberikan Ide-ide Kreatif
b. Menumbuhkan Pikiran Positif
c. Memudahkan Konsentrasi

Sumber gambar: www.bukukita.com


Sumber: The Miracle Of Senyum. Ditulis oleh: Anisa Ami. Penerbit Laskar Aksara

Baca juga:



No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru