Cowok Tebar Pesona

Punya gandengan sebiji, sekarang mah udah ketinggalan zaman. Ngak heran dong kalo anak cowok punya banyak koleksi "sephia". Hati-hati jangan sampe kamu termasuk aktivitasnya.

Zaman berubah, cerita cinta pun bertambah heboh. Kisah romantis dua sejoli, rasanya udah nggak laku lagi. Berganti dengan kisah petualangan cinta yang  lebih seru. Kalo kamu nonton sinetron" remaja di TV, rasanya mudah untuk menemukan kisah cinta "keroyokan", Sang cowol punya banyak cewek yang jadi kekasihnya. Entah siapa yang benar-benar menjadi kekasih sejatinya. Karena semua wanita menjadi idamannya.

Artikel lain:
Dan jangan salah, dalam kehidupan nyata pun kebiasaan seperti itu boleh jadi udah melekat erat, alias ngak bisa dikpisahkan dari budaya kita. Orang kate, seperti sudah tradisi. Bener. Sebab, ngak kelebihan dong kalo kenyataan itu udah jadi legalitas formal yang aktivisnya tak perlu merasa kudu disalahkan, Hasilnya, kini tumbuh subur para petualang cinta karbitan. Ada yang memang jalan hidupnya, tapi nggak sedikit juga yang cuma iseng doang. Gubrak!

Kalo dipikir-pikir, kenapa sih anak cowok doyan ngelabang? Repot nggak sih ngatur jadwal wakuncarnya? Sobat, kalo pertanyaan ini ditunjukan untuk kaum cowok, berarti anak cewek pada alim semua. Ada aja sih satu atau dua mah anak putri yang begitu. But, dibanding sepak terjang anak cowok, anak putri masih kalah jauh prestasinya dalam urusan ngelaba ini.

Gue Laku Neh..!

Anak cowok doyan ngelaba, secara tidak langsung doi sedang memproklamirkan siapa dirinya. Mengaktualisasikan posisi dirinya di mata orang lain. Itu sebabnya, meski mereka tidak berteriak "Gue laku!", orang bisa membaca dari tingkah laku. Tul, Nggak?

Itu sebabnya , harap hati-hati dengan pesona yang kita miliki. Kalo kebetulan wajah kamu campuran antara Aaron Kutcher, Josh Hartnet, dan Dao Ming She, jangan ke-geer-an dengan mengobral tampang manismu ke mana-mana. Bisa-bisa anak cewek salah tafsir. Begitu pula kalo kamu punya tampang se-cute Revaldo or Nicky Tirta, se-coll Vicky Notonegoro, atau segagah David Beckham, jangan terlalu mengumbar pesona. Hati", soalnya begi kebanyakan kaum hawa, tampang yang begitu bisa bikin jantung berdegup dua kali lebih kencang. Suer, tampang kamu yang seprti itu bikin para cewek histeris. Tak mustahil bila kemudian mereka ingin memburu dan menobatkan kamu sebagai cowok idaman. Tentu sesuai dengan kriteria ideal para cewek itu.

Jadi, bagi kamu yang punya tampang sebelas dua belas dengan Revaldo (dengan stelan iman kendor), biasanya banyak pecicilan, alias banyak tingkah. Ngak boleh deket cewek, rasanya gatal banget kalo ngak jual pesona. Mulai dari sekedar bertanya nekat, sampe nge-date segala. Anak cowok yang doyan ngelaba, tentunya ngak seru kalo cuma punya satu gandengan. Nah, merasa bahwa tumpangannya layak jual maka kesana kemari hobinya bikin janji sama banyak cewek.

Nah, "penyakit" yang punya tampang oke biasanya bangga, lalu geer, terus suka pamer deh. Maklum saja memiliki pesona yang aduhi, siapa yang nggak seneng. Bisa" diobral tuh kalo yang ngak kuat iman. Maka, jangan aneh kalo banyak cowok yang terjerumus masuk ke jamaah para playboy, alias tukang ngelaba. Hobinya gonta-ganti pasangan.

Emang sih, dikelilingi para wanita dan jadi idola tentu bikin perasaan naik dong. Itu artinya kamu memang laku. Kamu jadi ada alasan untuk mengoleksi sebanyak wanita. Sampe kamu sendiri bingung mana yang pacar kamu, mana  yang "sephia" kamu. Memang begitulah penyakit kaum playbooy, mungkin kerena saking banyaknya wanita yang ia kerjain. Sangat boleh jadi, prinsipnya adalah setia, alias selingkuh tiada akhir...

Having Fun

Nah lho. Ada juga anak cowok yang ngelaba cuma karena pengen seneng" aja. Sekalian ngejajal kesetiaan para cewek lainnya. Tapi biasanya, yang model gini mah cepet padam. Ngak banyak" amat yang melakukannya. Meski demikian, tetep kudu diakui bahwa alasan ngelabanya karena having fun doang ternyata ada juga pelaku aktifnya. Khususnya mereka yang masih memakai seragam sekolah.

Untuk golongan ini mah, bisanya merek ngak terlalu mikirin apakah dengan melakukan ngelaba itu derajatnya bakal terkatrol atau malah sebaliknya. Umumnya mereka nggak terlalu pusing dengan predikat" begituan. Modal tampang juga ngak terlalu jadi ukuran.

Tapi. oke deh, biarpun alasan nglaba beda", tetep aja itu aktifitas tercela, euy. Sudah gaul bebasnya dilarang agama, eh, pake ngerjain para cewek lagi. Emang sih, zaman sekarang mah soal ngelaba ngak monopoli anak cowok aja, anak putri juga banyak yang doyan gonta-ganti pasangan. Biasanya sih cuma dilakuka noleh mereka yang punya daya tawar tinggi; bisa karena kecantikannya, bisa juga karena kekayaannya. Terlepas apalah melakukannya karena ingin dianggap laku, atau sekedar having fun aja, itu ngak jadi soal.

Tapi masalahnya, kita juga kudu taat dengan aturan agama kita. Ngak bisa sembarangan ngutak-atik aturan hidup ini dengan sesuka udel kita. Inget sodara-sodara penampilan fisik mah ada batasnya. Sekarang aja lagi jaya, tapi setahun or dua tahun ke depan kamu bisa numpra!. Jangankan cuma kita, orang yang jauh lebih kaya, cakep dan ngetop sekalipun, udah mati mah tetep aja dikubur ya nggak?? Heuheuheu....

Dikutip dari buku:
SOS (Save Our Soul).Ditulis: O.Solihin. Penerbit Gema Insani. Halaman 40-44.
Sumber gambar: osolihin.wordpress.com

Baca juga:

Comments

Popular posts from this blog

Tips Lulus Psikotes

Penyebab tidak bisa mengupload program ke Arduino

Memperbaiki Charger Laptop (Terputus)