Thursday, December 17, 2015

Keep Going (Teruskan)

Tantangan dan halangan akan selalu menjadi bagian dari kehidupan setiap orang. Apa bila satu tantangan, permasalahan selesai tantangan atau masalah lain akan siap menghadang, begitu seterusnya. Setiap kita pasti akan mengalami siklus ini. Nah, disini lah seninya bagaimana cara mengatur diri, bagaimana kita dalam menghadapi setiap masalah dan tantangan yang menghadang. Berbangga diri sebaiknya dihindari, ntar menjelma jadi kesombongan. Mungkin yang terbaik adalah bersyukur apablila suatu masalah terlewati, dan memmpersiapkan diri untuk menghadapi tantangan selanjutnya.

Artikel lain:
Pernah baca, seorang pemimpin yang baik itu adalah seseorang yang bisa membawa dirinya untuk tidak cepat bangga, tidak cepat puas diri, mampu menunda perasaan-perasaan tersebut. Dan perlu diingat, setiap diri kita adalah pemimpin setidak-tidaknya untuk diri kita sendiri, so hal ini ngak hanya berlaku bagi pemimpin dari suatu perusahaan contohnyaa.

Kalau dicontohin, usai sekolah tinggkat SMA dengan melalui ujian Nasional yang bendebarkan, seorang siswa akan dihadapi untuk menpaki jenjang selanjutnya, masuk ke perguruan tinggi idaman atau mencri kerja. Seorang sarjana yang telah tamat akan dituntut untuk mencari pekerjaan, setelah bekerja diperusahaan akan dituntut menghadapi berbagai permasalahan dan target-terget, yang sudah kerja dituntut untuk segera menemukan pasangan hidup (cari jodoh), yang udah berjodoh akan ditanya kapan punya anak (keturunan), yang punya anak akan menemukan tantangan bagaimana mendidik anaknya agar tumbuh menjadi anak yang mandri, dan tantangan-tantangan yang terus berlanjut. Semua itu akan terhenti hingga waktu yang kita miliki terhenti alias saat kematian menghampiri kita. Nah lho, serem juga kalo mengingat ini kan. Ya, ujian terakhir kita adalah kematian, saat amal ibadah didunia yang telah kita lakukan ditimbang, yang hasil akhirnya antara Surga atau Neraka.

Modal utama yang sebenarnya amat mahal namun sering kita sia-siakan adalah waktu. Pada intinya amat beruntung orang-orang yang bisa mamanfaatkan dan menggunakan waktu yang dimiliki untuk hal-hal bermanfaat, melakukan kebaikan dan hal positif. Apabila selesai dari suatu urusan (masalah, tantangan atau problematika), kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi urusan selanjutnya.

Keep Going....
Do the best....

Semoga bermanfaat...

Baca juga:

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru